Senin, 10 Desember 2012

Bisnis Mudah Modal Ratusan Ribu Raup Jutaan Rupiah

Dari judul artikelnya saja sudah cukup menarik, bisnis dengan modal terbatas/ratusan ribu rupiah saja namun bisa menghasilkan untung jutaan, puluhan juta hingga ratusan juta, apakah hal ini mungkin? saya rasa mungkin saja. Marilah kita coba melihat jenis bisnis dan peluang usaha apa saja yang sekiranya bisa seperti ini, dan mudah dilakukan tentunya.

Sebelum itu sebenarnya saya ingin berbagi pengalaman sedikit tentang bisnis dengan modal hanya beberapa ratus ribu rupiah saja namun bisa menghasilkan profit lebih dari 500% dan terus berlanjut tanpa harus susah-susah untuk melakukannya, tapi dijamun halal 100% lho ya, dan tentunya diperlukan kerja keras dan juga kerja cerdas.

Begini, suatu saat ketika saya mengembangkan bisnis web development dan juga digital marketing dan menemui beberapa klien misalnya klien properti dan juga beberapa kolega yang berbisnis rental mobil. Dari hal-hal inilah timbul pikiran dengan memanfaatkan teknologi internet saya rasa siapa saja bisa memasarkan produk tanpa harus membuat/memproduksi produk tersebut dan tentunya banyak keuntungan yang bisa didapat. Diantaranya yaitu dengan modal kecil kita bisa bermain bisnis besar (properti misalnya), dengan modal ratusan ribu kita bisa menjual jasa rental mobil mewah (sewa mobil alphard, camry, new accord dll). Kedua jenis usaha itu sudah saya lakukan dengan rekan satu team dan seluk beluk juga kendala kesulitannya sudah diketahui sehingga bisa saya tuliskan disini. Untuk lebih detail mari kita ulas lagi dibawah ini.

Bagaimana bisa disebut modal ratusan ribu rupiah dan profit jutaan? Begini, kami memanfaatkan sebuah website untuk melakukan promosi penjualan properti dan juga sewa mobil. Untuk membeli domain dan menyewa hosting adalah Sekitar 300 ribu per tahun untuk satu website, jika kita asumsikan dua website properti dan juga sewa mobil maka 600 ribu adalah modal dasar dalam satu tahun. Tentunya keahlian dan kreatifitas juga tidak bisa dilupakan disini misalnya bagaimana kita bisa menjalin kerjasama dengan partner yang memiliki prpduk yang akan kita jualkan, bagaimana negosiasi sharing feenya, dan juga bagaimana menjual secara efektif dari produk-prduk tersebut. Namun  disini saya bicara modal finansial yang terkadang menjadi gangguan atai kendala bagi sebagian orang yang akan membuka bisnis baru sedangkan peluang usaha sudah ada didepan mereka.

Dengan website/blog yang kami buat tersebut tentunya kami rajin untuk mempromosikan jasa atau produk yang ada didalam web terseebut misal di social  media seperti facebook dan twitter, forum-forum online dan juga tentu saja dengan teknik yang terpenting  SEO (Search Engine Optimization) sehingga website kami mudah ditemukan konsumen ketika konsumen mencari sebuah produk yang berhubungan dengan yang kami jual di mesin pencari Google.

Sekedar berbagi pengalaman saja untuk bisnis properti yang kami geluti relatif baru, kami bekerjasama dengan beberapa developer perumahan dan villa, tentu saja setiap penjualan yang kita lakukan akan mendapatkan fee sekitar 2.5%-5% cukup menarik bukan? Ada satu contoh sebuah transaksi yang bisa dinilai cukup besar yang hampir terjadi tapi mungkin belum rejekinya jadi belum terjadi hehe.. beberapa villa produk kami dengan harga 2.7M hampir dibeli buyer, mereka sudah meninjau lokasi, partner kami sudah mengantar dan menjelaskan di lokasi villa tersebut, namun dikarenakan luas tanah yang kurang sesuai dengan permintaan buyer maka transaksi belum bisa terjadi saat itu, jika transaksi terjadi maka fee adalah 5% dari 2.7M sekitar 135 juta rupiah. Kami tidak mau berandai-andai, memang itu belum rejeki jadi saya dan rekan-rekan tetep berusaha terus untuk tetap memasarkan bisnis properti ini. Dari cerita kasus terakhir tersebut yang ingin saya sampaikan adalah modal ratusan ribu untuk membangun sebuah website properti dan akhirnya memiliki kesempatan untuk menghasilkan profit ratusan juta rupiah, Andapun insyaAllah juga bisa !.

Untuk bisnis persewaan mobil tentu saja juga sudah kami lakukan. Keuntungan yang paling banyak adalah menyewakan mobil mewah seperti alphard, karena dengan 12 jam sewa saja, keuntungan sudah bisa mencapai 650rb-1juta rupiah, biasanya konsumen kami yang menyewa adalah 2-3 hari. Tentu saja keuntungan sangat menggiurkan dari bisnis ini. Namun semua itu tidak telepas juga dari kretaifitas saya dan rekan-rekan dalam mempromosikan website sewa mobil tersebut.

Dari sedikit cerita kedua bisnis tersebut bahwa pada intinya yang ingin saya sampaikan adalah kita bisa menangkap peluang bisnis apa saja yang ada disekitar kita. Kreatifitas dan juga kejelian dalam menangkap kesempatan untuk membuka bisnis baru adalah mutlak untuk kita usahakan. Jangan berpikir modal terbatas, marilah kita berpikir dengan modal yang ada, bisnis usaha apa yang bisa kita jalankan. Peluang usaha yang ada disekitar kita tidak selalu menuntut deengan modal finansial yang besar kan. Dengan modal yang minim bisa saja dilakukan. Sebagai contoh kasus saya dan rekan-rekan yang masih belajar dalam memanfaatkan bisnis properti dan juga sewa mobil.

Semoga sedikit gambaran cerita tersebut bisa memberikan inspirasi bisnis untuk kita semua. Tetap semanngat dan jangan lupa ya untuk mengunjungi sponsor kami yang ada disamping jika sudah selesai membaca dan ingin meninggalkan blog ini. Ohya apakah Anda ingin update ide-ide bisnis yang ada di blog ini melalui twitter? jika iya silahkan follow saja

Terima Kasih

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.