Jumat, 23 Agustus 2013

Tips Mencari Peluang Bisnis Usaha dari Sebuah BUKU

Ada pendapat atau pepatah buku adalah salah satu sumber ilmu, menurut saya memang itu ada benarnya juga ketika kita ingin mencari sesuatu misalnya saja ide ide peluang bisnis dan usaha apa saja yang sedang trend atau yang memang sesuai hobi kita namun kita tidak tahu dari mana memulainya, maka membaca buku merupakan salah satu jalan perantara untuk bisa menjalani sebuah bisnis yang memang sedang kita cari

Kemaren tepatnya hari jumat 22 agustus 2013, ketika saya berjalan-jalan ke salah satu toko buku di Yogyakarta yaitu Toga Mas (iseng dan ingin baca-baca karena sudah lama tidak membaca buku hehe) dan ketika melihat rak buku di bagian bisnis maka banyak sekali ternyata buku-buku yang bisa menjadi referensi dan panduan/tutorial dalam membuak usaha entah itu dari sebuah bisnis usaha peternakan, perikanan, maupun usaha kerajinan rumah banyak sekali koleksi yang ada disana tinggal pilih dan harganyapun juga tidak terlalu mahal.

Dibawah ini ada beberapa gambar buku yang saya jepret. Bukan bermaksud mengiklankan buku-buku usaha tersebut lho ya, saya hanya ingin berbagai saja bahwa ternyata banyak buku tentang usaha yang ada di sekitar kita (penulis tidak dapat royalti dari memposting gambar buku tersebut lho hehe).


Buku diatas salah satu buku yang sempat menjadi perhatian saya, dari judulnya 23 peluang usaha top di bidang agribisnis, bisa jadi cukup menarik ketika membaca sinopsisnya. Menurut kami usaha agribisnis memang merupakan sebuah peluang yang cukup bagus untuk dijalani mengingat bangsa ini adalah negeri tropis yang insyaAllah akan banyak tanaman yang bisa di tanam di mana saja, mulai dari sayuran hingga buah-buahan dan pasarnyapun sangat terbuka luas. Jenis buku yang mengulas tentang bisnis usaha agribisnis bisa menjadi sebuah referensi yang cukup bagus ketika Anda memang hobi dengan jenis peluang usaha yang satu ini. Maish banyak lagi judul yang menarik tenatng agribisnis, silahkan dicari sendiri ya :)


Buku diatas juga salah satu buku yang menarik menurut saya, masih berkisar tentang produk pertanian/perkebuanan yaitu berbisnis jamur yang kata judulnya sih bisa panen tiap musim hehe..
menurut buku tersebut dari keterangan yang ada disitu bahwa buku  tersebut di peruntukan bagi pebisnis pemula, dan bisa di lakukan di rumah  (bisnis skala rumah tangga) dan juga modalnya sepertinya tidak banyak (modal kecil).

Jika Anda minat dengan peluang usaha bisnis dan budidaya lele unggul maka buku diatas adalah salah satu buku yang memberikan panduan lengkap (sepertinya lho kalau dilihat dari judulnya)  disitu akan disampaiakn tips menghemat biaya produksi dan efisiensi dari bisnis memelihara lele unggul tersebut, bgaimana menguatkan kualiytas produk dari bisnis lele tersebut dan bagaimana mendapatkan modal serta pemasarannya. Mungkin ada buku yang lainnya, namum waktu itu saya hanya mengambil salah satu buku saja dari bisnis lele ini dan langsung jepret ambil photonya :)


Buku yang satu ini juga bisa menjadi panduan bagi siapa saja yang sedang mencari bisnis skala rumahan. Sebuah usaha yang berbasis bahan baku yang mudah didapatkan di sekitar kita, dengan memanfaatkan ketela (jika tidak salah ya kalau di lihat dari photo cover bukunya). Jelas bahan baku mudah didapat dan tidak butuh modal yang terlalu besar.

Bagi Anda yang hobi bisnis ternak, maka buku kiat sukses beternak kambing etawa bisa menjadi sebuah referensi yang bisa diambil. Peluang usaha beternak kambing jenis ini sepertinya memang cukup menjanjikan, prospeknyapun insyaAllah juga cukup bagus karena dari dulu sampai sekarang produk yang dihasilkan dari kambing jenis etawa ini masih ramai di pasaran. Silahkan saja bagi Anda yang berminat mencari ide-ide bisnis berternak kambing jenis ini bisa mencari buku serupa atau buku ini.
Itulah beberapa buku yang kemaren ketika saya berjalan-jalan ke Toga Mas Yogayakarta dan sempat saya ambil photonya. Saya jelaskan sekali lai bahwa penulis tidak ada hubungan sama sekali dengan penerbit ataupun penulis masing-masing buku tersebut, saya tidak bermaksud mengiklankan buku tersebut, hanya ingin memberikan gambaran bahwa di toko buku ada banyak buku yang membahas tenatng peluang bisnsi dan usaha yang bisa Anda baca dan menjadi panduan dalam memulai usaha. Semoga juga sang penulis juga mendapat pahala dan rejeni dari royalti buku yang mereka tulis dengan berbagi ide-ide bisnis kepara para pembacanya. BUKU adalah salah satu sumber ilmu, jadi apakah Anda suka membacanya? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.