Senin, 16 September 2013

Tips Berbisnis Usaha dan Peluangnya dari Kulakan GROSIRAN

Hari ini tepatnya tanggal 15 September 2013 ketika kami team nekatusaha mampir ke salah satu pusat grosir yang ada di Yogyakarta yaitu Makro Lotte Mart kami sempat berbincang dengan seorang bapak-bapak yang sedang berbelanja disitu, dia waktu itu berbelanja banyak sekali mie dari salah satu merek. Ketika itu saya bertanya ke beliau banyak sekali belanjanya pak? apakah belanja banyak segini ini harganya juga dapat diskon? iya jawab beliau, dengan be;anja jumlah banyak diskonnya cukup lumayan dan selisih dengan harga di pasaran -+ Rp.8000 untuk satu kardus mie dan saat itu jumlah yang beliau beli adalah sekitar 250 kotak mie.


Kami sempat berpikir bahwa 250 kardus jika di kalikan Rp.8000 saja sudah Rp.2.000.000 selisih harga jika dia beli dalam jumlah yang sedikit atau eceran. Dan lebih hebatnya lagi beliau berkata bahwa semua mie ini biasana dalam sehari habis karena sudah banyak pelanggan yang sudah mengantri untuk memesannya. Bayangkan saja misal keuntungan bersih minimal Rp.5000 x 250 = RP.1250.000 per harinya hanya dengan satu produk mie ini saja. Karena beliau juga bilang bahwa besok akan berbelanja barang lainnya seperti deterjen serta kebutuhan rumah tangga lainnya.

Ohya satu lagi bapak ini berasal dari Magelang Jawa Tengah, dan berbelanja grosiran ini di Yogyakarta, dengan menggunakan armada mobil colt mini ini katanya 10 liter bisa untuk pulang pergi. Jadi modal transportpun juga tidak terlalu besar.

Dari certia pertemuan kami diatas bisa kami simpulkan bahwa kita bisa memanfaatkan peluang usaha dan bisnis dengan memanfaatkan belanja di tempat grosiran seperti itu. Memang di awal kita harus berbelanja banyak namun jika dihitung-hitung lagi keuntungan yang di perolehpun juga akan cukup menarik mengingat seilish harga dengan dipasaran cukup besar.

Jika kita pintar dan cerdik memanfaatkan situasi seperti ini insyaAllah kami rasa kita bisa membangun sebuah bisnis usaha berdagang dengan cara kulakan di tempat-tempat grosiran. Namun perku di ingat cerita bapak diatas beliau juga sudah punya pelanggan, jadi untuk memasarkan produknya juga sangat mudah tapi ini memang perlu proses, diawal beliau juga bilang bahwa sulit ketika memulai namun terasa lebih mudah ketika jalannya sudah ketemu yaitu ketika kita sudah memiliki pelanggan setia.

Semua memang di mulai dari awal, marketing yang bagus menurut kami akan cukup membantu dalam mendapatkan pelanggan untuk bisnis Anda nantinya. Untuk tahap awal jemput bola denga mendatangi toko-toko kelontong di banyak tempat dan menawarkan produk kita dengan harga yang kompetitif kami rasa merupakan strategi pemasaran bisnis usaha yang cukup bagus.

Itulah sedikit cerita tentang pertemuan kami dengan seseorang yang kami rasa beliau bis amemanfaatkan peluang bisnis dengan berbelanja di tempat grosiran dan menjualnya kembali tentunya dengan harga yang kompetitif sehingga konsumen/pelanggannya tetap loyal atau setia. Mau mencoba? Semoga sukses.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.