Jumat, 14 Juni 2013

Berbisnis Usaha di Tengah Berlangsungnya Piala Dunia


Memanfaatkan berbagai moment dan kesempatan usaha untuk memulai membangun bisnis adalah cukup menarik. Ketika moment tersebut memang menjadi sorotan dan perhatian publik khalayak banyak maka kita insyaAllah akan lebih mudah dalam memanfaatkan beberapa peluang yang bisa kita ambil. Nah di artikel kali ini akan kita bahas jenis ide bisnis apa saja sih yang bisa kita manfaatkan di tengah-temgah berlangsungnya ajang piala dunia di tahun 2013 ini.

Apa saja sih ide ide dalam membuka usaha yang bisa kita ambil di tengah berlagsungnya piala dunia kali ini? marilah kita simak beberapa hal yang  bisa kita cermati diantaranya adalah :

Bisnis Kue Bertema Piala Dunia 2013
Barusan pagi ini 14 juni saya melihat sekilas berita di salahs atu stasiun televisi swasta yaittu RCTI yang mengulas bisnis membuat kue dengan tema piala dunia, disitu ada kue yang bermotif bendera negara peserta world cup tersebut. Memang banyak hal  yang bisa dikombinasikan antara bisnis dan moment olahraga terbesar ini, tergantung bagaimana kita pintar pintar dalam memanfaatkan setiap peluang usaha yang memungkinkan untuk kita jalankan. Membuat kue dengan motif piala dunia memag unik dan menarik, strategi promosi bisa kita kerjasama dengan beberapa minimarket dan kita display disana, atau juga di kantin-kantin sekolahan atau kampus dan beberpaa tempat seperti cafe yang bisa untuk nonton bareng piala dunia ini. Saya rasa bisnis usaha kue bertema world cup ini akan menjadi lebih menarik jika kita bisa bekerjasama dengan beberapa komponen tersebut.

Berjualan Pakaian Bertema World Cup 2013
Ini juga merupakan salah satu jenis bisnis yang sering kita temui di beberapa kesempatan moment tertentu. Berbisnis pakaian memang seakan tidak ada matinya, apalagi yang berkaitan dengan sepak bola, pernah tahu bahwa batik nola sempat menjadi trend beberapa waktu lalu dan sampai saat ini masih banyak yang mencarinya. Memanfaatkan peluang bisnis menjual pakaian bertema piala dunia memang bisa kita lakukan, kita bisa bekerjasama dengan konveksi ataupun distibutor pakaian bertema bola ini. Jualkan produk mereka jika memungkinkan tanpa Anda harus membelinya terlebih dahulu dan dengan sistem bagi hasil atau sistem bisnis yang Anda sepakati bersama mereka. Jelas ini merupakan salah satu ide bisnis yang cukup menarik di tengah ajang world cup yang sedang berlangsung.

Berbisnis Pernak Pernik Unik Piala Dunia
Asesoris atau pernak-pernik merupakan benda yang banyak dicari juga hingga saat ini, misalnya mug, gelas, gantungan kunci, dan beberapa benda lainnya bisa menjadi benda-benda yang bisa kita jual di tengah moment sepakbola terbesar kali ini. Tentu saja benda-benda tersebut yang bertemakan world cup dimana kita bisa menjualnya di banyak tempat yang cukup strategis seperti beberapa tempat yang kami sebutkan diatas. Menjual pernak-pernik di saat world cup memang agak berbeda dengan hari-hari biasanya, jelas tema asesoris tersebut yang memang sedang trend saat ini menjadi lebih menarik untuk dijual. Peluang bisnis usaha ini cukup menarik dan unik dan mungkin bisa Anda coba dengan membuatnya sendiri atau bisa saja mengambil dari produsen atau distributor yang ada di beberapa kota di Indonesia. (silahkan cari informasinya ya).

Itulah beberapa jenis bisnis dan usaha yang bisa kita kerjakan di tengah-tengah ajang piala dunia yang bisa kita manfaatkan. Strategi mencari produk atau memproduksinya sendiri menjadi hal yang harus kita perhatikan lebih dalam bisnis ini. Setelah itu strategi marketing menjadi krusial dalam setiap bisnis apalagi sebuah usaha yang hanya di moment tertentu dan singkat waktunya seperti ajang world cup kali ini. Tapi selagi kita kratif dan tetap berdoda dan berusaha insyaAllah akan terbuka jalan untuk menjadi seorang wirausahawan handal dan sukses.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.