Sabtu, 01 Juni 2013

Peluang Usaha Fotokopi Keliling Unik


Halo jumpa lagi di blog yang membahas tentang peluang usaha di bulan juni 2013 ini. Untuk artikel kali ini saya ingin sedikit mengulas mengenai sebuah peluang usaha yang unik, terlihat remeh, tapi menarik dan hasilnya juga tidak bisa dianggap remeh, maknyuss pokonnya.

Pembaca tahu usaha fotokopi? ya usaha fotokopi tentu saja anda sudah tahu dong, biasanya area di dekat kampus, kantor pemerintahan, sekolah, sampai dekat area perkantoran swasta banyak dijumpai usaha fotokopi yang bisa kita jumpai dengan mudah mengingat yang membutuhkan jasa fotokopi juga banyak. Jika kita bisa menangkap peluang usaha nya sebenarnya ini sebuah ide bisnis yang cukup bagus dan prospek kedepan masih terlihat bagus namun tentu saja selai mesin fotokopi itu sendiri anda juga harus modal tempat yang strategis yang berada di area lokasi yang saya sebutkan diatas.

Nah untuk mensiasati modal tempat yang bisa diminimalisir usaha fotokopi ini bisa dilakukan dengan metode "on the go" keliling maksudnya :). jadi anda tidak perlu menyewa lokasi tertentu, hanya dengan bermodal sepeda motor, sebuah printer yang bsia sekaligus fotokopi dan juga accu dengan daya tertentu maka anda bisa menjalankan usaa fotokopi ini dimana saja dan bisa berada di lokasi-lokasi yang strategis tersebut kapan saja.

Bermula dari nongkrong di cafe sama teman kuliah dulu, eh terlontar usaha fotokopi keliling ini dari dia, dan rasanya cukup bagus juga jika diulas disini. Dari cerita teman saya tersebut pernah ada orang yang memiliki bisnis usaha ini bisa menghasilkan omset sampai 600ribu perhari, menarik bukan? ternyata ada cara supaya omset bisa naik tinggi yaitu kita harus selalu update acara-acara tertentu yang sekiranya orang disana banyak membutuhkan jasa fotokopi untuk dokumen mereka seperti acara pembuatan sim keliling, acara penerimaan siswa baru, acara penerimaan pekerjaan atau bursa lowongan kerja, di area catatan sipil, dan masih banyak lokasi strategis yang intinya dilokasi tersebut banyak yang membutuhkan jasa fotokopi ini, silahkan anda survei.

Perlu diketahui bahwa bisnis fotokopi keliling ini memang unik dan menarik, sebuah peluang usaha yang saya rasa tidak terlalu banyak yang melakukannya saat ini. Selain anda menjual jasa fotokopi anda bisa juga menjual jasa lainnya misal laminating, jualan pulsa dan sejenisnya. Karena anda bisa mobile kemana-mana maka usaha ini bisa menjadi cukup flexible dalam menangkap event atau moment tertentu di lokasi tertentu yang sekiranya mendapatkan banyak konsumen. 

Pada prinsipnya itu saja sih, jadi jika kita bisa lebih kreatf dalam menangkap sebuah peluang usaha maka insyaAllah akan ada jalan dalam berbisnis. Semoga artikel singkat kali ini cukup memberikan gambaran mengenai bisnis usaha fotokopi keliling ini. Terima Kasih.


sumber gambar : surabayapost.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.