Minggu, 17 Februari 2013

Memilih Waralaba Modal Kecil, Perhatian Tips ini

waralaba modal kecil
Siapa yang tak ingin menjalakan bisnis mudah..?? ya kini banyak piihan bisnis yang memudahkan kita dalam memulainya dan salah satunya adalah bisnis waralaba. Bisnis waralaba di Indonesia memang bukan kabar baru, namun geliatnya kian nampak, dengan bermunculannya waralaba-waralaba modal kecil.

Ini menjadi solusi atau pilihan bagi yang suka dengan bisnis mudah. Mengapa dibilang mudah?? karena hanya perlu menyiapkan modal, tempat, dan orang atau karyawan yang menjalankannya nanti. Bagiamana untuk terjun di bisnis ini?? sebelumnya perhatikan tips memilih waralaba modal kecil berikut ini.

Tentukan jenis waralaba modal kecil dulu

Apa alasan Anda sehingga melirik sistem bisnis waralaba??? ingin usaha mudah, ingin cepat kembali modal, atau karena ingin memilih usaha yang nampak praktis dalam pengelolanya..??? Apapun alasannya yang terpenting adalah pilihan waralabanya jelas dan tepat. Banyak sekali peluang usaha waralaba, mulai jual beli tiket pesawat, usaha salon, makanan, minuman, hingga bimbel.

Kesemuanya memiliki prospek bagus, namun Anda tentunya haruslah bijak dalam menentukan jenis bisnisnya sesuai dengan potensi pasar atau market yang ada di tempat kita. Untuk itu mantabkan satu pilihan pada jenis bisnis waralaba yang sesuai dengan potensi pasar di kota Anda.

Sesuaikan modal kecil Anda

Untuk bisnis yang satu ini, bicara soal modal bisa sangat beragam, karena bisnis waralaba memang memberikan kita banyak pilihan, baik dari segi brand atau maupun jenis waralaba yang ditawarkan, yang berkaitan degan besaran modal yang harus kita persiapkan. Untuk waralaba semacam bisnis salon waralaba, bengkel waralaba, atau restoran dan cafe waralaba, tentu bukanlah jangkauan bagi kita yang memiliki modal rendah.

Adapun misalnya kemampuan modal kecil yang kita miliki sekitar 5 atau 7 jutaan, maka yang bisa kita pilih dengan sangat mungkin adalah waralaba modal kecil gerobak minuman atau bisa juga gerobak waralaba makanan unik. Bila modal Anda ada di kisaran angka tersebut, waralaba makanan atau minuman murah sepertinya layak untuk Anda lirik.

Pilih waralaba ternama

Ini tentu menjadi perhatian dan pertimbangan penting sebelum kita menentukan jenis waralaba mana yang hendak kita pilih. Bagi kita yang belum cukup paham akan bagaimana sebenranya prospek bisnis dengan sistem waralaba, mungkin Anda bisa melihat beberapa nama waralab yang telah eksis bertahun-tahun, atau paling tidak 2 tahun.

Ini bisa kita pantau di sekitar kita atau tepatnya di pusat-pusat kota mengenai waralaba-waralaba yang elah lama eksis dan mampu bertahan cukup lama. Ini tentu pertimbangan penting bagi kita yang tak mau ambil risiko terlalu besar dengan memilih waralaba baru yang belum pernah kita ketahui eksistensinya. Namun penting pula untuk mempertimbangkan waralaba jenis baru, namun prospeknya bisa cerah bila kita membuka di tempat yang tepat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.