Minggu, 03 Februari 2013

Usaha Rumahan Modal Kecil dari Aneka Jasa Cuci

usaha rumahan modal kecil
Beberapa ragam peluang usaha rumahan pada artikel-artikel sebelumnya yang sudah responusaha bahas mungkin sudah banyak yang menjadi tambahan wawasan untuk kita semua. Kali ini responusaha akan coba lagi mengajak kita semua untuk merespon salah satu potensi bisnis atau usaha rumahan yang berbasis bisnis di bidang kebersihan yakni jasa cuci.

Perlu kita semua tahu bahwa kebutuhan akan kebersihan di masyarakat kita, tentu merupakan kebutuhan yang penting dan harus senantiasa terpenuhi, dan usaha rumahan modal kecil yang dikemas dalam usaha jasa cuci, tentunya cukup dibutuhkan masyarakat sekitar, terlebih bagi kita yang berdomisili di kawasan ramai atau padat penduduk yang kebutuhan di bidang kebersihannya cukup tinggi.

Usaha bermacam-macam jasa cuci ini bisa dikemas meski dalam satu usaha, dan dijalankan di rumah sediri. Namun dengan satu catatan, bahwa rumah kita berada tepat di pinggir jalan dan memiliki lahan yang cukup untuk tempat usaha yang kita dirikan. Bagaimana sebenarnya potensi akan jasa cuci yang dibutuhkan masyarakat sekitar kita??? tentu ketiga segmen usaha kecil di bawah ini bisa kita gabung dalam satu paket usaha rumahan.

Cuci sepeda motor

Semua orang juga tahu, kalau usaha rumahan modal kecil yang satu ini cukup banyak, dan di musim penghujan jumlahnya malahan bisa bertambah. Namun usaha cuci sepada motor ini tetap saja memiliki prospek bagus. Kenapa?? karena jumlah sepeda motor yang ada di jalanan bukannya berkurang tapi malah semakin bertambah. Dna inilah yang menjadikan sebuah peluang untuk berbisnis di segmen usaha jasa cuci sepeda motor.

Cuci karpet dan lain-lain

Banyak orang di rumah-rumah tak cukup sabar mencuci karpet mereka yang tebal dan banyak debu sehingga sangat kotor, dan butuh waktu mencuci yang cukup lama dan melelahkan. Untuk itulah hadir usaha cuci sepeda motor rumahan, yang bisa sekaligus menerima jasa pencucian karpet dan sejenisnya.

Alat untuk mencuci karpet ini pun bisa menggunakan alat penyemprot yang digunakan untuk mencuci motor, dan detergen atau pembersihnya pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan yang ada. Perlu diketahui ini adalah kesempatan untuk membidik konsumen di sekitar kita, karena tentunya banyak karpet di rumah-rumah yang butuh dicucikan.

Cuci baju / laundry

Sebagai pelengkap usaha jasa cuci sepeda motor dan juga cuci karpet, maka bisa kita dirikan usaha rumahan modal kecil yang serupa di rumah kita yakni usaha laundry kiloan. Mungkin bila usaha seperti cuci motor ini cocok dijalankan oleh suami, maka istri pun juga bisa membuka usaha laundry. Uniknya disini akan punya kesempatan untuk menciptakan konsumen yang berkesinambungan.

Karena sangat mungkin konsumen jasa cuci sepeda motor tertarik mencucikan baju-baju kotor ke laundry kita, namun juga sebalinya, orang yang datang ke laundry kita tentu akan melirik jasa cuci sepeda motor yang kita dirikan dirumah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.