Rabu, 06 Maret 2013

ide Bisnis Modal Kecil, Coba Jenis Budidaya ini

ide bisnis modal kecil dengan budidaya ikan

ide bisnis modal kecil
Hewan air, khususnya ikan terkenal sebagai hewan dengan sumber protein tinggi yang sangat baik bila dikonsumsi oleh manusia. Karena seperti yang kita tahu bahwa protein sangat penting bagi tubuh kita, dan kebutuhan protein tersebut bisa kita dapatkan dalam hewan air yakni ikan. Bicara soal manfaatnya bagi manusia tentu cukup besar, bahkan hewan air, khususnya ikan ini juga terdapat ide bisnis modal kecil yang bisa kita coba.

Bisnis budidaya ikan

Untuk segmen bisnis hewan air ini memang menyimpan potensi bisnis yang cukup besar. Bahkan kita dimanjakan dengan banyak pilihan jenis bisnisnya, mulai dari segmen budidaya ikan, ikan pembesaran, hingga bisnis kuliner yang mengandalkan ikan sebagai bahan baku utamanya. Namun kali ini kita akan bahas mengenai potensi bisnis budidaya ikan.

Bisnis budi daya ikan sendiri punya potensi yang cukup besar, karena bila kita lihat bersama bahwa geliat para peternak ikan di banyak daerah di Indonesia menunjukkan gairah beternak ikan yang cukup besar. Bisa kita lihat di beberapa danau yang dekat pemukiman penduduk, bahwa banyaknya keramba ikan sebagai sarana atau kolam ikan pembesaran yang menggunakan jaring apung.

Dan di beberapa areal perkampungan atau pedesan juga mungkin kita akan mudah menemukan pembesaran lele konsumsi dalam media kolam terpal. Ini tentu menjadi bukti bahwa ide bisnis modal kecil hewan air ini cukup besar untuk dikembangkan.

Budidaya ikan konsumsi

Sepasang indukan lele Sangkuriang, mungkin perlu ditebus dengan sejumlah uang yang cukup besar nilainya. Namun nilai atau harga sepasang indukan tersebut akan menjadi kecil tatkala ribuan anakan mampu dihasilkan oleh indukan tersebut. Segmen untuk budidaya ikan konsumsi, tentu saja sangat menjanjikan. Banyaknya peternak yang membutuhkan benih ikan, tentu menjadi peluang emas untuk kita bidik.

Bahkan beberapa mereka yang cukup cerdik dalam mengambil peluang ini, sengaja tak memilih segmen bisnis pembesaran ikan lantaran terlalu lama dan hambatan dalam membesarkan ikan terkadang juga cukup besar. Beberapa mereka lebih suka memproduksi dari pada membesarkan. Untuk pasar hewan konsumsi air di Indoensia sendiri cukup bagus dan peluangnya selalu terbuka meski pemainnya bertambah banyak.

Budidaya ikan hias

Tak hanya enak dimakan saja, namun beberapa ikan dengan model cantik dan unik juga enak dipandang mata alias sebagai hiasan rumah yang sering kita lihat di aquarium. Bisnis ikan hias di Indoensia sendiri juga cukup bagus prospeknya. Jenis ikan hias cukup banyak, dan pasarnya pun juga memberikan harapan besar bagi pelaku bisnis ini.

Karena cukup banyak masyarakat yang menyukai ikan hias. Membudidayakan ikan hias jenis-jenis tertentu yang cukup diminati pasar, tentu bukanlah hal mudah. Kunci sukses dalam bisnis ini adalah kesabaran dan dedikasi tinggi serta kecintaan terhadap ikan hias. Ini pun sangat tepat dipilih bagi Anda yang suka dengan ikan-ikan hias.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.