Selasa, 12 Maret 2013

Peluang Bisnis Usaha Sablon Kaos Skala Rumahan

Apakah anda pernah memakai kaos dengan gambar dan motif yang unik dan menarik? dari motif kartun sampai motif batik serta model model kontemporer lainnya? nah dibalik itu ternyata ada sebuah peluang usaha yang bisa kita ambil lho, ide bisnis sablon kaos saya rasa menjadi salah satu ide usaha yang bisa dipertimbangkan dewasa ini. Sekarang ini usaha sablon menyablon menjadi lebih mudah dan cenderung bisa dilakukan oleh siapa saja bahkan dalam skala kecil atau bisnis rumahan.

Berawal dari beberapa hari yang lalu ketika mampir ke pameran komputer di JEC Yogyakarta, disitu ada sebuah stand yang menjual dan menawarkan berbagai alat sablon kaos mulai dari printer, tinta, kertas anti lengket dan kertas lainnya bahkan sampai alat pres untuk menyablon. Semua bisa dibeli dengan satu paket yang relatif terjangkau jika tidak salah sekitar 3 jutaan rupiah saja sudah bisa memiliki seperangkat alat yang bisa dipakai untuk membuka bisnis sablon kaos/pakaian. Tapi untuk detailnya anda bisa cek harga terbaru dong tentunya, karena harga bisa berubah sewaktu-waktu. Di bawah ini saya ambil photo dari lokasi konter tersebut yaitu alat press sablon yang bisa dibeli dengan harga sekitar 2 jutaan.


Photo diatas saya ambil langsung dari lokasi dimana mereka menjual seperangkat alat sablon lengkap yang saya sebutkan diatas. Anda bisa berlonsultasi juga nantinya dengan penjual peralatan-peralatan model seperti ini sebelum anda mengambil peluang usaha sablon menyablon ini.

Ini sebenarnya merupakan salah satu peluang bisnis sablon kaos skala rumahan saja sih sebenarnya. Jika anda tidak mau repot anda bisa order ke tempat khusus yang bisa mencetak dalam skala yang lebih banyak, tentunya mereka menggunakan peralatan yang lebih canggih dan modern. Namun jika anda hanya ingin memanfaatkan sebagai ide bisnis skala rumahan saya rasa sangat memungkinkan jika membeli alat-alat sendiri seperti ini dan membuka usaha dari rumah.

Kadan yang menjadi masalah setelah anda bisa membuka dan memanfatakan ide bisnis ini yaitu bagaimana memasarkannya?. Memang anda harus dituntut lebih kretaif jika mengambil ide usaha ini. Sebagai gambaran anda bisa menarget para remaja yang secara logika mereka masih suka menggunakan kaos dengan gambar dan motif yang modern dan sesuai trend bahkan yang berkaitan dengan hobi mereka. Silahkan kontak klub futsal, klub motor, atau klub kesenian serta organisasi yang membutuhkan kaos dengan desain dan gambar logo dan ciri khas mereka. Anda bisa menawarkjan dengan paket yang menarik tentunya silahkan mencari berbagai bahan kaos yang beragam sehingga konsumen bisa mendapat banyak pilihan dari kaos yang anda tawarkan. Itu hanya satu contoh saja lho, intinya silahkan kreatif dalam memasarkannya.

Saya rasa jenis peluang bisnis usaha sablon kaos ini akan masih tetap bertahan kedepan nantinya, seiring dengan perkembangan jaman akan mempengaruhi juga perkembangan dunia fahsion yang dalam hal ini sablon-menyablon cukup mendapat ruang didalamnnya. Semoga ini bisa menjadi salah satu referensi bagi kita semua yang sedang mencari ide-ide usaha di tahun 2013  ini. Terima Kasih

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.