Sabtu, 20 Juli 2013

Jenis Peluang Bisnis Rumahan Unik dan Menarik


Sedang mencari sebuah peluang bisis rumahan yang bisa dilakukan dengan modal kecil, meengah, hingga besar? Ingin membuka bisnis usaha dari rumah saja? Apapun jenis bisnis rumahan yang akan kita lakukan nantinya semua memang harus direncanakan dan dilakukan dengan baik dan cukup terencana dalam artian supaya serius dalam menjalankannya walaupun itu sebuah bisnis sampingan nantinya.

Dibawah ini akan coba kami ulas beberapa jenis peluang bisnis rumahan yang bisa menjadi alternatif dari sekiat peluang usaha yang ada disekitar kita. Apa saja jenisnya?
  1. Peluang Bisnis Online Rumahan. Jenis ide usaha ini memang dari dahulu sejak boomingnya sebuah bisnis online sampai sekarang masih teteap saja eksis dan malah semakin membantu para ibu rumah tangga, anak muda, hingga para karyawan dan juga pebisnis lainnya yang bisa sukses dengan memiliki sebuah bisnis online entah itu sampingan maupun menjadi usaha utama. Bisnis online dari rumah yang paling mudah adalah menjadi dropshipper (semi makelar) dimana kita menerima order secara online, kita terima pembayaran dari konsumen dan produk ita orderkan di produsen yang telah kita ajak kerjasama untuk mensuplai barang yang kita jual. Bisnis yang satu ini bisa dibilang sebuah bisnis usaha modal kecil karena hanya modal internet dan juga keahlian kita dalam mempromosikan barang yang kita jual.
  2. Bisnis Baju Dari Rumah Kirim Kemanapun. Ini sebenarnya diambil dari sebuah pengalaman seseorang pebisnis laundry di Yogyakarta yang menutup laundry mereka dan beralih berjualan baju secara online. Dengan rajin promosi dan kreatif serta kerja cerdas dan keras maka dengar-dengar keuntungan bersih sudah di atas 10jt perbulan sekarang ini. Dan lebih dahsyatnya lagi dia adalah agen dan bukan produsen baju yang mereka jual, jadi hampir sama dengan yang diatas namun disini mereka memebli stock barang terlebh dahulu sehingga stock barang yang dimiliki bisa diketahui persis 100% sebelum di promosikan.
  3. Peluang Bisnis Kue Camilan Rumahan. Bisnis yang satu ini memang cukup unik dalam pembuatan dan pemasarannya. Jika anda hobi dalam membuat menu-menu kue kering atau kue apa saja, maka anda memiliki kesempatan bisnis dari rumah dan bisa memasarkan di tiko-toko orang tanpa modal yang terlalu besar dalam biaya promosinya. Intinya anda membuat semua jenis kue dan camilan dan hasil produk anda tersebut anda titipkan di semua toko, minimarket dan warung-warung yang sekiranya potensial untuk menjajakan produk kue anda. Banyak rumus resep kue dan camilan lainnya yang bisa anda dapatkan dimana saja, internet dan juga buku yang banyak beredar di toko-toko buku di kota anda. Yang jelas ini adalah salah satu peuang usaha yang cukup menarik, tidak terikat waktu dan anda bisa berkreasi sesuka anda dalam menciptakan produk-produk kue dan camilan.
  4. Peluang Usaha Bisnis Setrika Baju Rumahan. Kalo jenis bisnis usaha yang satu ini tetangga kami malah sudah ada yang menjalankannya. Di amembuka jasa setrika baju bagi masyarakat sekitar yang memang tidakingin repot atau tidak memiliki cukup waktu untuk mensetrika bajunya. Modalnyapun uga tidak terlalu besar yaitu hanya alat setrika dan juga wewangian laundry. Tidak seperti bisnis laundry yang membutuhkan alat laundry,pengering dan setrika. Bisnis yang satu ini hanya membutuhan setrika saja sebagai modal utamanya, dan ternyata hasilnyapun juga cukup lumayan. Sebarkan brosur di masyarakat sekitar untuk promosinya perhitungkan biaya listrik bulanan dan sesuaikan dengan tarif setrika yang anda charge ke konsumen, biasana ini dihitung perkilo juga seperti laundry.
Mungkin empat jenis bisnis peluang usaha rumahan itu saja yang bisa kami ulas untuk update artikel di blog neatusaha kali ini. Intinya setiap peluang bisnis rumahan apapun yang anda lakukan sebaiknya direncanakan dengan cukup baik, lakukan dengan cukup baaik, dan promosikan dengan cukup baik pula. Apakah anda minat untuk mencoba salah satunya? atau mungkin ingin jenis ide bisnis yang lainnya? insyaAllah kedepan akan kami update dengan jenis usaha lainnya. Silahkan datang dan berkunjung ke blog ini secara berkala. Terima Kasih

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.