Kamis, 04 Juli 2013

Peluang Usaha Jualan Mobil Bekas


Peluang usaha yang berhubungan dengan jual beli kendaraan roda empat /mobil saat ini menjadi sebuah ide usaha yang cukup bagus. Jika kita melihat banyak jalan di sana sini relatif lebih padat/macet dari sebelumnya ini menunjukan bahwa tingkat konsumsi kendaraan sangatlah tinggi. Ini bisa kita manfaatkan sebagi sebuah peluang bisnis yang bisa kita ambil.

Bermula beberapa waktu lalu team writer blog nekatusaha mencoba bermain ke jalan magelang sekitar TVRI Jogjakarta, disana setiap hari minggu adalah hari dimana para penjual dan pembeli mobil bekas berkumpul disana. Ketika kami tiba di sana ternyata jajaran mobil dari berbagai merek dan dari tahun tua sampai tahun yang muda ada disana. Pembeli bsia memilih banyak sekali model dan jenis yang sesuai selera dan tentunya tawar menawar bisa dilakukan disini.

Ketika mencoba bertanya dan berdiskusi dengan para penjual mobil yang ada disana ternyata memang lumayan dan sangat menggiurkan bisnis jual mobil bekas ini. Keuntungan yang didapatpun juga bisa bervariasi, ada sedikit certia seorang broker mobil bekas mmembeli mobil pickup lama seharga 10juta dan baru sehari sudah ditawar 12.5juta, dalam sehari dia bisa untung 2.5juta cukup lumayan bukan? kadang hal-hal seperti ini bisa terjadi.

Sebelum terjun ke bisnis jual beli mobil second kita harus pintar dan cerdik juga menykapi peluang usaha ini. Minimal kita harus tahu juga kondisi mesin mobil, bagaimana mengecek mobil yang bagus minimal standart. Silahkan cari banyak referensi di internet dan berbagai majalah serta tabloid tentang mobil dan juga forum online komunitas mobil dengan merek tertentu disana ada hal-hal yang bisa menjadi referensi buat anda dalam memilih sebuah mobil lama khususnya.

Jika anda kurang memahami mengenai seluk beluk mesin mobil maka anda juga bisa mengajak teman yang benar-benar mengerti mengenai mesin. Anda bisa bekerjasama dengan dia atau bahkan memberikan fee misalnya sebesar Rp.50.000 untuk sekali cek kondisi mobil yang hendak anda beli nantinya jika mobil tersebut jadi anda beli. Banyk cara menyikapi peluang usaha ini. Anda juga sebaiknya aktif di forum pecinta mobil dengan merek-merek tertentu yang sudah menjadi komunitas disitu.

Bisnis jual beli mobil memang cukup menarik jika kita melihat kesempatan dan juga peluang yang ada. Mengingat kebutuhan akan kendaraan di tanah air yang sepertinya semakin meningkat maka bukan tidak mungkin bisnis jual beli mobil ini menjadi sebuah peluang usaha yang cukup menarik dan patut untuk dicoba. Monggo silahkan dipertimbangkan jika memang anda berminat di bisnis usaha ini. Semoga sukses.
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.