Senin, 29 Juli 2013

Peluang Usaha Bisnis PlayStation (PS) Unik


PlayStation adalah salah satu peluang usaha yang cukup unik dan menjanjikan apabil akita bisa mensiasatinya. Membuka usaha ini di daerah yang banyak anak-anak dan juga remaja bisa menjadi salha satu strategi yang perlu dilakukan selain beberapa hal lainnya yang akan diulas di artikel edisi kali ini.

Peluang usaha yang satu ini seakan tiada matinya dari waktu ke waktu. Bisnis PS menjadi salah satu bisnis usaha yang banyak diminati oleh konsumen dengan segmen anak-anak sampai remaja bahkan orang dewasa kadang ada yang masih sering maen juga. Walau terpaan ponsel murah yang sudah bisa memainkan games menarik dan banyak beredar di pasaran, PS masih menjadi salah satu primadona yang seolah-olah tidak bisa digerus oleh laju pertumbuhan ponsel gaming yang marak di pasaran.

Lalu bagaimana kita bisa mensiasati Peluang bisnis ini? ada beberapa strategi yang perlu diperhatikan dalam bisnis PS.
  • Survey lokasi untuk membuka bisnis PS ini sangat penting dan menjadi salah satu faktor utama dalam menunjang kesuksesan usaha rental PS ini. Silahkan cari tempat yang ramai oleh anak mudan dan juga anak-anak yang sekiranya menyukai permainan PlayStation. Di dekat kampus dan kos-kosan bisa menjadi alternatif yang cukup bagus.
  • Perijinan usaha dan juga gangguan keamanan tentu saja harus anda urus supaya jalannya usaha legal dan aman.
  • Peralatan yang dibutuhkan tentu saja menjadi modal awal yang harus anda siapkan mulai dari TV, PS, DVD game dan peralatan meja misalnya dan juga alas buat duduk para pemain PS.
  • Mencari tahu game yang sedang trend atau yang banyak disuka oleh konsumen. Silahkan lakukan survey kecil-kecilan ke konsumen anda nantinya games mana saja yang menjadi favorit mereka dan jua games-games yang banyak diantri oleh konsumen.
  • Memahami seluk beluk peralatan PS dan juga cek kerusakan-kerusakan ringan yang bisa saja terjadi dan anda harus segera tanggap dan lekas memperbaikinya.
Dalam mejalankan peluang usaha PlayStation ini tentu saja terkadang tidak mulus begitu saja, banyak hambatan yang kemungkinan ditemui di tengah perjalanan. Ada bebrapa hambatan yang bisa saja terjadi misalnya :
  • Banyaknya kompetitor di tempat atau lokasi yang memang strategis.
  • Berisiknya para pemain PS terkadang menganggu warga lain di daerah sekitar.
  • Terkadang menjadi tempat yang bisa dituding sebagai pendukung anak-anak yang bolos sekolah dan bermain PS ditempat anda hehe..
Ketiga hambatan dan rintangan tersebut diatas sebaiknya diakalai dengan strategi melakukan marketing yang cukup bagus unik dan kreatif misalnya bermain 2 jam bonus 1 jam atau bagaimana bisanya anda saja supaya tempat anda memiliki kelebihan dibanding tempat lain. atau bisa juga bermain 20x maka akan dapat pulsa 5000 semua operator (nah ini harus dihitung dengan 20x bermain apakah sudah cukup keuntungannya jika sebagian uang 5000 untuk mensubsidi pulsa ke konsumen, ini akan unik dan menarik serta beda dengan yang lain (kompetitor). Bersiknya para pemain sebaiknya anda kurangi dengan memberi peraturan tegas dan ditulis besar-besar supaya par apemain PS tidak terlalu bisik. Hal ini juga berlaku bagi anak yang memakai seragam sekolah dilarang bermain PS ditempat anda pada jam sekolah untuk mengurangi kehkawatiran yang disebutkan diatas.

Promosi peluang usaha PS ini juga bisa dilakukan dengan menyebar brosur, memasang papan nama, sampaikan juga dalam brosur dan juga papan nama yang anda buat tentang bonus-bonus yang akan didapat jika bermain di tempat anda termasuk bonus 1 jam gratis dan juga bonus pulsa elektrik. 

Mungkin cukup segitu saja sementara artikel yang mengulas mengenai peluang bisnis PlayStation ini dan semiga bisa menjadi referensi buat anda yang memang berminat terjun ke dunia bisnis rental PS ini. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.