Senin, 01 Juli 2013

Peluang Usaha Jasa Angkut Barang


Salam para pembaca blog nekatusaha

Di bulan juli 2013 ini kami awali dengan memberikan sedikit informasi mengenai sebuah peluang usaha yang cukup unik namun juga menarik yaitu sebuah usaha jasa angkut barang. Usaha ini memamng sepertinya sepele namun ternyata pangsa pasarnya masih cukup terbuka lebar. 

Berawal dari certita teman yang ingin pindah kos/kontrakan dan mereka perlu jasa untuk mengangkut semua barang yang ada di rumah tersebut ke rumah baru, otomatis memerlukan jasa transportasi yang bisa mengangkut semua barang yang ada dan tentu saja dengan biaya yang cukup terjangkau juga nah akhirnya hunting dan mendapatkan seorang yang memang menyewakan kendaraan dia yaitu sebuah mobil pick up yang memang dikhususkan untuk bisnis usaha jasa mengangkut barang tersebut. Lokasi di area Jogjakarta harga bisa beragam, mulai Rp.50.000 beberapa ratus ribu hanya untuk jasa sewa pickupnya saja belum termasuk ongkos tenaga yang membantu angkat mengangkat barang yang akan dipindahkan.

Jika melihat dari kebutuhan tersebut maka kami rasa bisnis ini adalah sebuah peluang usaha yang cukup bagus jika kita bisa memanfaatkannya. Selain pindah barang jika kita bisa lebih kreatif lagi bisa menyewakan jasa untuk angkut katering dan lainnya. Intinya market pasar untuk peluang usaha ini masih terbuka lebar.

Modal sebuah mobil pick up diperlukan jika ingin menjalankan usaha ini, apabila anda tidak memiliki modal untuk membeli mobil pick up walaupun bekas sekalipun maka jangan berkecik hati juga, kita bisa lebih kreatif memanfaatkan peluang bisnis ini yaitu dengan cara bekerjasama dengan pemilik mobil pickup dan kita sebagai operator yang menjalankannya, intinya pemilik mobil menerima bersih dari bagi hasil dari keuntungan yang didapatkan. Untuk hal ini silahkan anda diskusikan dengan pemilik mobil supaya ketemu sebuah kerjasama yang baik dalam menjalankan usaha sewa jasa angkut ini.

Strategi marketing yang biasa dilakukan oleh sebagian/banyak orang yang pernah saya lihat sendiri yaitu dengan memarkir mobil dipinggir jalan dan menuliskan besar-besar di mobil tersebut "menerima jasa angkutan barang" yang terlihat di mata pengguna jalan yang melintas di depannya. Ini salah satu strategi yang cukup bagus taoi juga sebaiknya diimbangi dengan iklan yang lain misal di social media kita gencar menawarkannya, juga di iklan baris koran lokal dan juga selebaran yang bisa kita buat untuk kita sebar di lokasi kos-kosan dan kampus serta lokasi strategis lainnya. Kita harus kreatif jika ingin peluang usaha ini berjalan dengan baik.

Usaha jasa sewa angkut barang ini sudah banyak sekali ditemukan di beberapa kota, mungkin anda pernah melihatnya dan ternyata hasilnyapun cukup lumayan. Monggo jika anda ingin memanfaatkan peluang bisnis usaha ini maka persiapkan dengan baik apakah itu modal sendiri untuk mobilnya atau dengan sistem kerjasama dengan pemilik mobil bisa anda terapkan. Silahkan disesuaikan dengan kondisi anda. Semoga informasi peluang bisnis usaha ini bisa menambah referensi anda untuk memulai bisnis anda sendiri. Terima Kasih,
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.