Jumat, 26 Juli 2013

Peluang Usaha yang Menjanjikan di Masa Depan adalah Ternak

peluang usaha yang menjanjikan di masa depan
Salah satu solusi untuk peluang usaha yang menjanjikan di masa depan adalah dari hewan ternak. Kenapa ternak..? ya... karena hewan ternak, khususnya hewan ternak konsumsi akan selalu dibutuhkan oleh masyarakat sampai kapanpun. Sehingga potensi dari bisnis ternak bisa diandalkan untuk usaha dalam waktu jangka panjang atau bagus untuk di masa yang akan datang.

Ternak lele

Salah satu hewan ternak air yang cukup populer di masyarakat adalah ikan lele. Ikan lele merupakan salah satu jenis ikan yang terbilang cukup ekonomis bagi masyarakat umum serta memiliki kandungan protein yang cukup baik bagi tubuh manusia. Kebutuhan untuk hewan konsumsi yang satu ini terbilang cukup tinggi. Tingginya kebutuhan atau permintaan akan ikan lele abgi masyarakat pun diikuti oleh maraknya peternakan lele skala rumahan.

Kebutuhan untuk lele konsumsi sendiri tak hanya dibutuhkan oleh bagi masyarakat umum atau rumah tangga saja. Namun juga diperlukan bagi industry makanan seperti restoran, rumah makan, warung pecel lele dan lain sebagainya. Untuk kebutuhan lele sendiri pasarnya tak pernah sepi dan selalu dinanti pasokannya oleh pasar. Sehingga usaha ternak lelel merupakan usaha yang cukup menjanjikan di masa depan.

Ternak ayam

Kalau untuk hewan yang satu ini, tentu merupakan hewan konsumsi yang sangat umum dan tak bisa dipisahkan dari masyarakat kita. Ayam merupakan hewan konsumsi yang sangat difavoritkan secara umum leh kebanyakan orang, baik rumahan maupun di tempat seperti warung atau rumah makan. Ayam juga terdapat banyak pilihan, mulai dari ayam kampung, ayam bangkok dan yang paling ekonomis adalah ayam daging.

Kebutuhan akan ayam konsumsi utamanya untuk ayam daging, terilang cukup tinggi. Maka tak heran bila di daerah-aerah banyak sekali berdiri kandang-kandang ayam dalam kapasitas ribuan ekor yang menternakkan ayam pedaging dalam masa ternak hingga 2 bulan. Untuk masa usaha di masa depan, ayam tentu sangat potensial jangka panjang. Hanya saja untuk menternakkan ayam hingga bisa sukses, banyak tantangannya utamanya adalah soal penyakit ayam.

Ternak sapi / kambing

Selain ayam dan ikan lele, hewan konsumsi yang tak kalah potensial adalah kambing dan sapi. Untuk kambing dan sapi ini, sudah jelas bisa dijadikan komoditas hewan ternak yang bisa diandalkan untuk bisnis dalam jangka panjang. Kebutuhan lokal untuk sapi saja sampai mendatangkan dari luar negeri.

Dan ini tentu jelas-jelas bahwa ternak sapi sangat menjanjikan untuk jangka panjang. Dan untuk kambing, tentu juga tak kalah potensial. Meski beberapa orang mungkin menghindari daging kambing karena alasan kesehatan. Namun bisa kita lihat di beberapa warung sate yang tak pernah sepi pembeli. Pilihan untuk beternak kambing, tentu saja merupakan pilihan yang tepat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.