Rabu, 17 April 2013

Bisnis Online dengan Modal Sedikit?

Berbisnis merupakan sebuah istilah di mana kebanyakan orang mengira bahwa ini hanya bisa dijalankan oleh orang-orang yang memiliki modal besar. Pendapat ini memang tidak salah, namun harap diingat bahwa bisnis pun bisa dijalankan dengan modal kecil. Ini bisa dilihat pada, misalnya, bisnis online berbasis konten. Anda bisa menyewa sebuah hosting dan sebuah domain dalam setahun (yang pada dasarnya membutuhkan modal tidak lebih dari tiga ratus ribu rupiah) dan kemudian mulai membangun website dengan konten berdasarkan niche tertentu. Singkat kata, menjalankan sebuah blog/website merupakan sebuah cara untuk mendapatkan penghasilan. Konten pada blog bisa dipakai untuk menarik perhatian pengunjung, yang pada akhirnya bisa dikonversi untuk menarik perhatian pengiklan. Meski untuk itu anda perlu membangun blog dengan tekun. Ini adalah satu contoh usaha modal sedikit yang bisa dijalankan.

Contoh Bisnis Lain
Membangun blog dengan konten yang kaya hanyalah satu contoh usaha modal sedikit yang bisa anda jalankan dengan mudah. Namun bukan berarti tidak ada bidang bisnis lain yang bisa digarap. Jika anda memiliki sebuah situs/blog, maka ada juga peluang untuk menjadi reseller online shop yang sudah mapan.  Beberapa situs online shop besar membuka kesempatan bagi pemilik situs untuk menjadi reseller atau bergabung dalam program affiliates mereka. Namun biasanya syarat yang disertakan sangat berat, antara lain blog/situs anda harus memiliki jumlah pengunjung harian yang cukup besar. Boleh dibilang bahwa menjadi kreator situs/blog dengan konten yang bisa dijual merupakan pilihan menarik. Lagipula, seperti yang diisyaratkan di atas, biaya membangun website cukup murah. 

Tidak ada yang Instan

Meski hanya membutuhkan modal yang sedikit, namun bisnis online tetap saja bukan merupakan jenis bisnis yang bisa menghasilkan penghasilan instan. Usaha modal sedikit tetap memerlukan kerja keras, kemampuan untuk fokus kepada konten yang berkualitas, dan berbagai macam aspek marketing lain yang juga mesti dipelajari. Meski demikian, bisnis online mungkin merupakan lahan di mana anda bisa mengeruk uang dalam jumlah besar. Dengan catatan, anda memiliki konten berkualitas yang menarik perhatian banyak orang.     

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.