Rabu, 10 April 2013

Diskusi tentang Peluang Kerja Online dan Contoh Konkretnya di Fiverr.com

Tidak bisa dipungkiri memang, dewasa ini, kehidupan tampaknya semakin sulit saja. Mungkin anda sendiri juga merasakannya bagaimana harga sembako dan kebutuhan pokok lainnya semakin melambung tinggi. Kita harus menyalahkan siapa? Pemerintah? Memang, bisa saja anda melakukannya, tapi coba saja anda lihat berapa banyak demonstrasi yang sudah dilakukan dan bagaimana efeknya. Hampir tidak ada bukan? Makanya, bukankah lebih baik kita mencari jalan agar bagaimana caranya kita bisa mendapatkan uang yang lebih banyak ketimbang mencak-mencak dan mengutuk pemerintah? Seperti kata orang bijak, lebih baik menyalakan lilin daripada mengata-ngatai kegelapan bukan? Lalu apa yang harus kita lakukan? Apakah kita harus mencari pekerjaan tambahan? Ide semacam ini memang cukup brilian dan efektif. Dengan memiliki pekerjaan lebih dari satu, maka sudah bisa dipastikan penghasilan juga akan meningkat. Masalahnya, saat ini, untuk mencari satu pekerjaan saja sudah susah, apalagi dua. Eits, tunggu dulu. Kata siapa mencari pekerjaan itu susah. Jika anda sedikit lebih teliti, dunia online ternyata menawarkan peluang kerja online yang tidak ada batasnya. Hal yang serupa juga terjadi pada potensi penghasilan anda. Perputaran uang di internet atau di dunia virtual itu ternyata sangat cepat dan massif. Mau tahu peluang kerja apa saja yang mungkin bisa anda lakukan melalui dunia online?

Peluang Kerja Online Memang Nyata Adanya
Saya tahu, mukadimah di atas memang cukup panjang sebagai pengantar ke pembahasan mengenai peluang kerja online itu sendiri. Akan tetapi, saya merasa perlu membahasnya karena banyak orang yang sudah skeptis tentang bagaimana susahnya mencari kerja. Apalagi ketika mereka tahu peluang kerja di dunia virtual. Kebanyakan orang masih berpikir bahwa bekerja itu ya di kantor, di sekolah, dan di instansi lainnya. Paling tidak jadi pengusahalah. Bukannya sehari-hari di depan computer atau laptop. Tapi memang demikian adanya. Anda tidak bisa menyangkal kalau internet memang bisa menjadi sumber penghasilan. Sudah banyak sekali orang yang membuktikannya. Dan jika memang anda tertarik namun anda kuatir anda akan tertipu atau tidak memiliki modal, sebenarnya anda tidak perlu takut. Selama anda mengikuti jalur yang benar (program peluang penghasilan online anda valid dan didukung website yang sudah memiliki reputasi tinggi), tidak ada yang perlu anda kuatirkan.  

Satu Contoh Konkret Peluang Kerja Online dari Fiverr.com

Lalu apa contoh peluang kerja di dunia maya yang bisa anda coba? Seperti yang sudah saya katakan di awal, banyak sekali peluangnya. Bahkan tanpa anda perlu memiliki sebuah website, anda pun sudah bisa mulai meraup uang. Ambil saja contoh bagaimana anda bisa menggunakan layanan dari Fiverr.com. Website ini sudah sangat terkenal dan oleh karenanya anda bisa menghilangkan kekuatiran anda. Di sini anda bisa menawarkan kebisaan anda dan menjual jasa anda senilai $5 untuk tiap hal yang anda lakukan. 
Namun nilainya tidak melulu harus $5. Kadang sesuai kesepakatan, klien juga bisa memberikan angka yang lebih tinggi. Lalu apa saja yang bisa anda lakukan di Fiverr.com? Banyak sekali. Bahkan untuk jasa yang aneh-aneh seperti membuat video di mana anda akan berdiri di depan sebuah tugu dan meneriakkan “Happy Birthday!” pun bisa menghasilkan uang. Mungkin anda bisa menjaring klien-klien luar negeri yang ingin memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada orang terdekat mereka dengan cara yang berbeda. Di sinilah anda bisa meraup keuntungan. Jadi jangan pernah anda berpikir bahwa anda tidak punya bakat apapun atau jasa apapun yang bisa anda lakukan. Di Fiverr.com yang perlu anda lakukan adalah berusaha menjadi sekreatif mungkin. Nanti, di kesempatan yang lain, kita akan bahas lagi beberapa peluang kerja online yang mungkin bisa menarik perhatian anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.