Selasa, 23 April 2013

Dilema Saat Ingin Buka Usaha Baru



Pilihan untuk buka usaha baru merupakan sebuah keputusan besar dalam hidup. Saat pemikiran itu muncul di dalam otak, tentu akan banyak sekali pertanyaan dan pernyataan yang akan menghampiri. Mulai modal, lokasi, hambatan, dan berbagai kemungkinan lain yang dapat mengahmbat maupun memperlancar usaha baru anda. Untuk meminimalisir kekhawatiran, biasanya para pengusaha berkonsultasi dengan orang yang telah sukses lebih dahulu dalam bisang usaha yang hampir sama atau bahkan dalam bisang usaha yang sama. Cara lain yang dapat anda lakukan adalah mempersiapkan diri dan mental untuk menerima segala kemungkinan yang akan terjadi. Berikut ini merupakan beberapa hal yang berhubungan dengan usaha baru yang mungkin akan anda tekuni.


Kegagalan Dini
Kegagalan dini mungkin merupakan salah satu hal yang terfikir oleh orang yang hendak buka usaha baru. Kegagalan dini bisa terjadi pada berbagai usaha, hal ini dikarenakan banyak sekali faktor yang menyebabkan hal itu terjadi. Kegagalan dini bisa ditandai dengan kehabisan modal, tenaga, waktu dan motivasi. Biasanya akan melanda pengusaha pemula pada tahun-tahun pertama. Salah satu alasan kuat mengapa terjadi kegagalan dini dikarenakan seseorang tersebut kurang memperhatikan kiat-kiat membangun usaha baru. Sebagian besar para pemula hanya melakukan uji coba usaha yang belum matang secara perencanaan sehingga resiko kegagaln dini semakin besar. Jika hal ini bisa dihindari dan para pemula memperhatikan strategi bisnis yang matang maka resiko kegagalan dini dapat terminimalisir.

Memperoleh Modal Dengan Benar
Modal merupakan suatu masalah pokok yang wajib dimiliki oleh seseorang yang hendak buka usaha baru. Cara memperoleh modal untuk membuka usaha akan sangat berpengaruh bagi usaha yang akan anda jalankan. Usahakan modal yang anda gunakan bukan dana pinjaman dengan bunga yang tinggi. Akan lebih baik jika modal tersebut berasal dari kantong anda sendiri. Jika modal yang anda miliki hanya sedikit, maka bukalah usaha yang kecil pula dan anda bisa mengembangkan usaha anda jika hasil usaha anda meningkat seiring berjalannya waktu. Modal yang berasal dari pinjaman yang memiliki bunga tinggi akan mempersulit anda dalam mengambangkan usaha karena keuntungan yang anda peroleh hanya untuk menutupi bunga pinjaman modal.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.