Selasa, 16 April 2013

Tips Bisnis Online Syariah Yang Harus Anda ketahui

Anda mungkin tahu bahwa sekarang ini banyak terdapat alternatif penghasilan yang bisa dijalankan dengan sederhana, seperti bisnis online misalnya. Secara umum ada banyak jenis bisnis online dan tentu saja ada banyak peluang mendapatkan penghasilan dengan cara online. Blogging atau menjadi publisher merupakan salah satu jalan bisnis yang bisa ditempuh, selain menjadi affiliate, penulis konten web, dan menulis paid review. Karena sudah menjadi pengetahuan umum, artikel ini akan membahas tentang peluang menjalankan bisnis onlinesyariah. Apa kekhasan dari bisnis macam ini, dan apa pula yang membedakan bisnis ini dengan yang lain? Karena kita bicara tentang bisnis, maka tentu patut ditanyakan apa produk yang dijual melalui skema bisnis syariah?

Pengenalan dan Tips Berbisnis Syariah
Bisnis online syariah sebetulnya sama seperti yang lain: menjual produk secara online. Namun yang membedakan bisnis ini dari kebanyakan bisnis lain adalah sistemnya dibangun sesuai dengan kaidah hukum Islam. Produk bisnis online berbasis syariah sebetulnya memiliki prinsip utama, yakni segala jenis produk yang dijual mestilah sarat akan makna dan bermaksud berbagi pengetahuan kepada sesama umat. Kebanyakan produk bisnis online berbasis syariah merupakan jenis bisnis sederhana bisa dijalankan di depan laptop atau komputer, serta kebanyakan bisa dimulai dengan modal kecil. Meski begitu, ada beberapa tips yang harus dicermati jika anda bermaksud berbisnis dengan cara syariah:
  • Kenali tipe bisnis online yang akan anda pilih. Ada bisnis syariah yang menjual produk tertentu seperti e-book di mana anda bisa menjadi online reseller untuk buku elektronik yang tersedia. Bisnis yang satu ini merupakan jenis bisnis yang umum dan mudah dilakukan.
  • Cermati dengan baik model-model bisnis yang memungkinkan anda untuk menghasilkan uang dengan cara halal. Jika tidak yakin, anda bisa meminta referensi dari kerabat atau sahabat yang sudah lebih dulu terjun memanfaatkan model bisnis syariah tertentu.

Mudah Bukan Berarti Instan

Bisnis online syariah memang terlihat mudah, namun bukan berarti akan menghasilkan hasil yang instan. Anda harus ingat bahwa kemudahan yang anda bukan berarti anda tidak perlu bekerja keras untuk menghasilkan keuntungan yang sepadan. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.