Sabtu, 27 April 2013

Usaha Sampingan yang Bagus untuk Anak Kos

Ada beberapa usaha sampingan yang bagus untuk dijalankan oleh anak kos. Anak kos biasanya mempunyai banyak waktu luang untuk melakukan banyak kegiatan. Jika anda bisa melakukan kegiatan yang menguntungkan mengapa anda tidak melakukannya? Ada banyak sekali kesempatan yang bisa anda gunakan tanpa harus mengeluarkan modal yang besar. Anda bisa memanfaatkan keahlian atau modal alat yang sudah anda punyai untuk menghasilkan uang. Di bawah ini ada beberapa peluang usaha yang sangat cocok untuk anda anak kos. Anda bisa mendapatkan tambahan uang jajan setiap bulannya.

Usaha Sampingan Jasa Printer
Usaha sampingan yang bagus untuk anak kos adalah jasa printer. Banyak sekali mahasiswa yang membutuhkan jasa print makalah, atau kebutuhan lainnya setiap harinya. Sayangnya tidak semua mahasiswa mempunyai printer. Ini membuat mereka harus membayar mahal untuk mencetak makalah. Anda bisa memanfaatkan keadaan ini untuk mendapatkan keuntungan. Anda bisa menggunakan promosi menarik seperti harga jauh lebih murah atau editing gratis untuk mereka yang mencetak di tempat anda. Ini akan menjadi usaha sampingan yang sangat menguntungkan bagi anda.

Usaha Rental PS atau Video Game

Anak kos biasanya mempunyai banyak waktu luang. Ketika mereka stress dengan semua tugas dari dosen, mereka kemudian mencari cara atau kegiatan yang membuat mereka menjadi rileks. Salah satu hal yang akan dilakukan adalah bermain game. Usaha rental PS atau Video Game bisa menjadi salah satu usaha sampingan yang bagus untuk anak kos. Dengan modal PS atau Video Game, anda bisa menentukan tarif bermain game setiap jamnya. Keuntungan besar akan didapatkan dari bisnis yang modalnya kecil ini. Anda juga bisa bekerja sama dengan teman yang mempunyai PS atau video game. Selain bisnis di atas, anda bisa menjalankan usaha sampingan lainnya seperti jasa antar makanan, jasa titip makanan, laundry atau jasa lainnya. Semua usaha bisa dilakukan asalkan ada kemauan dan juga modal tenaga dan waktu. Kini tidak ada alasan untuk hanya berdiam diri di kos. Anda bisa lebih mandiri dan bisa membantu orang tua ketika membayar SPP kuliah atau membayar kebutuhan lainnya tiap bulan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.