Minggu, 27 Januari 2013

10 List Ide Bisnis Usaha Makanan

Dibawah ini ada beberapa list mengenai ide peluang bisnis seputar makanan dan minuman. Ada beberapa yang sudah di ulas dan ada beberapa yang akan kami tulis dalam artikel yang akan datang. List ide bisnis dibawah ini mungkin bisa menjadi inspirasi buat anda nantinya.
  1. Usaha Air Minum Isi Ulang. Perlu diketahui bahwa air merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat luas. Untuk daerah perkotaan atau daerah lainnnya yang sumber air kurang bagus misal berkapur dan kurang jernih atau higienis, maka peluang bisnis isi ulang air minum sangat menjanjikan.
  2. Bisnis Membuat Kue Kering. Nah untuk jenis makanan yang satu ini juga seakan tidak ada henti-hentinya. Kue kering dimana-mana masih ada dan pangsa pasarnya masih terbuka lebar. Konsumsi kue kering di hari biasa pun saya rasa masih cukup besar. Jika anda bisa membuat kue yang rasanya mantab dan dikemas menjadi unik, maka bukan tidak mungkin ini akan menjadi sebuah peluang usaha yang bisa mendatangkan profit yang tidak sedikit.
  3. Mendirikan Warung Bubur Ayam. Bubur sejak dari dulu hingga sekarang menjadi salah satu menu santapan untuk sarapan yang masih digemari masyarakat luas. Untuk daerah tertentu misal di area perkantoran bubur ayam bisa menjadi menu sarapan favorit bagi para pekerja yang ada dilokasi tersebut. Jika kita bisa memanfaatkan ide bisnis ini saya rasa kita bisa menghasilkan keuntungan yang tidak sedikit.
  4. Mengambil Usaha Waralaba Burger. Jika kita bisa memahami konsep sebuah bisnis waralaba, maka sesungguhnya kita sudah dimudahkan beberapa langkah kedepan. Karena semua sudah disiapkan dari pusat franchise yang kita ambil dan kita tidak perlu repot membangun bisnis ini dari awal. Disini khususnya waralaba burger saya rasa masih cukup bagus dan kedepan juga akan semakin eksis seiring dengan bertambahnya makanan cepat saji yang ada disekeliling kita. Sudah banyak waralaba burger yang mungkin anda temui dan bisa kita saksikan bersama bahwa peluang usaha bisnis ini lumayan menjanjikan bukan?
  5. Ide Bisnis Nasi Uduk atau Nasi Kuning. Menu sarapan bisa bermacam-macam dan tidak lupa untuk sajian yang satu ini jika kita bisa mengemasnya dengan bagus dan unik maka bisnis nasi uduk/kuning ini bisa menjadi sebuah peluang usaha yang cukup bagus.
  6. Usaha Bisnus Kripik Singkong. Sudah banyak jenis makanan ringan semacam ini yang ada dipasaran dan jika kita ingin terjun ke bisnis makanan ringan khususnya keripik singkong maka sebaiknya kita kemas dengan seunik mungkin. Bisa saja rasanya kita bedakan menjadi beberapa misalnya keripik pedas, manis, gurih dan aneka rasa lainnya. Kreatifitas disini akan menentukan kemajuan bisnis makanan ringan yang satu ini karena kompetitor juga tidak sedikit yang ada dipasaran. Jadi tetep krreatif ya resepnya. Semangat !!!
  7. Bisnis Kue Donut. Sudah mencicipi dunkin donut? sudah pernah membelinya bukan? harganya yg cukup tinggi sebanding dengan lezatnya citarasa mereka serta banyaknya model yang ditawarkan. Hal tersebut sebaiknya menjadi referensi anda jika ingin membuka usaha kue donut. Walaupun pasar kita adalah masyarakat umum dalam artian kue donut tersebut dipasarkan di warung di desa-desa perumahan dan juga pasar, sebaiknya donut kita mempunyai ciri yang lain daripada yang lain. Citarasa bisa anda kreasikan sedemikian rupa dan kreatif, tampilan bisa anda bikin dengan taburan kacang atau selai yang lebih bervariatif. Intinya lagi kreatifitas disini diperlukan untuk menunjang bisnis ini.
  8. Peluang Bisnis Kedai Seafood. Bagi kawula muda, makanan seafood seakan menjadi trend saat ini diikarenakan rasanya yang cukup lezat dan juga gizi yang ada didalamnya lumayan tinggi. Maka, seafood kian lama makin digemari saja bagi kawula muda (walaupun orang tua juga banyak yang gemar sih). Intinya bisnis ini masih menjanjikan terutama di lokasi yang memang banyak kaum muda yang ada disitu entah itu lokasi perkantoran atau kampus.
  9. Usaha Kafe Gaul. Dari namanya saja sudah terlihat bahwa kafe ini untuk kalangan yang gaul hehe. Gaul disini adalah orang yang suka berdiskusi, ngobrol, meeting kerjaan dengan team  dan juga meeting dengan klien. Kafe anda dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi tempat yang sangat nyaman untuk banyak orang yang ingin sekedar minum dan beraktivitas disitu. Modal memang tidak kecil terutama untuk tempat, namum bisa diakali dengan menyewa dan juga mencari investor untuk diajak kerjasama membangun bisnis kafe ini. Layanan tambahan yang sudah menjadi wajib yaitu Free HotSpot juga menjadi salah satu daya tarik orang yang ingin berkunjung ke suatu kafe tertentu apalagi koneksinya wazz wuzz cepet maka mereka bisa kembali lagi di lain hari walau hanya sekedar untuk minum dan ngobrol disitu.
  10. Berjualan Makanan Kecil Camilan. Kecil-kecil cabe rawit lho jika kita bisa memanfaatkan peluang usaha yang satu ini. Camilan memang terlihat murah harganya tapi jika kita menjualnya dalam jumlah yang sangat besar dan dibantu agen atau partner warung swalayan dan lainnya maka usaha camilan bisa mendatangkan profit yang tidak kecil.
Itulah sedikit gambaran 10 ide peluang bisnis dan usaha makanan yang bisa menjadi referensi dan inspirasi kita. Di edisi kali ini saya belum mengulas hambatan serta strategi bisnis lebih detail. InsyaAllah kedepan akan saya ulas satu satu dari list diatas untuk lebih detail lagi. Mohon ditunggu updatenya ya. Salam Sukses

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.