Kamis, 17 Januari 2013

Peluang Bisnis Usaha Online Sampingan yang bisa dipertimbangkan 2013

Di awal tahun 2013 ini tentu saja berbagai kesempatan dan peluang usaha sampingan masih tetap dicari banyak orang, namun kadang kita bingung jenis bisnis apa saja yang bisa kita ambil. Apakah itu usaha online atau usaha offline atau kombinasi dari kedua hal tersebut, sebaiknya kita rencanakan dan pertimbangkan baik-baik. Di artikel kali ini saya coba mengulas sedikit informasi yang berkaitan dengan usaha sampingan yang bisa kita pertimbangkan untuk kita ambil dan jalankan.

Ada beberapa jenis bisnis sampingan yang bisa kita ambil namum sebelum itu yang perlu diketahui bahwa anda sudah bekerja sebagai karyawan atau pemilik usaha sendiri? karena beberapa jenis ide bisnis tersebut ada yang hanya cocok diterapkan kepada seseorang yang banyak waktunya dirumah dan ada beberapa jenis peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan seseorang yang sudah bekerja di sebuah perusahaan/karyawan. Biasanya orang yang tidak menjadi pekerja di perusahaan orang lain akan mempunyai lebih banyak waktu dan banyak usaha yang bisa dijalankan. Hal ini tidak begitu sulit, namun anda yang sebagai karryawan bagaimana? usaha sampingan apa yang bisa anda ambil?

Untuk karyawan menurut saya bisnis yang berkaitan dengan usaha online sangat menjanjikan, karena dengan teknologi internet maka karyawan bisa mengecek dan mengontrol bisnis mereka secara realtime dimana saja dan kapan saja selagi ada koneksi internet. Bisnis onlline bisa apa saja entah itu bisnis murni di dunia maya atau memanfaatkan internet sebagai penunjang usaha offline yang dijalani.

Untuk yang murni online misalnya anda mempunyai blog atau website yang memanfaatkan bisnis affiliasi atau publisher iklan. Dimana blog anda akan ditempeli produk-produk affiliasi dan juga produk iklan pihak ketiga dan anda bisa mendapatkan komisi dari penjualan atau penayangan (klik) iklan yang anda bantu tayangkan. Selain itu anda bisa menjualkan produk pihak ketiga melalui dropshiping. Ada juga product review dimana anda mendapat pekerjaan mereview suatu produk dan menulisnya. Beberapa pekerjaan yang bisa dikatakan murni online ini sebenarnya memang cukup prospek dan disini saya tidak bisa menyebutkan dan menjelaskan satu persatu dari beberapa usaha online tersebut ,namun saya akan coba di artikel peluang usaha berikut-berikutya nanti.

Untuk bisnis yang semua online atau bisa disebut gabungan antara online dan offline ada beberpa dan pernah atau lumayan banyak diulas di blog ini sebelumnya. Dengan anda menjadi perantara atau memproduksi produk sendiri dan menggunakan media online sebagai sarana promosi. Namun jika ingin memanfaatkan sebagai peluang usaha sampingan mungkin mengambil produk dari produsen dan menjualkannya secara online menjadi salah satu pilihan yang bisa dijalankan. Karena jika kita memproduksinya sendiri kadng waktu yang menjadi kendala mengingat anda bekerja full atau paruh waktu dan memang berniat mencari peluang bisnis sampingan.

Sebagai contoh saja saat ini ada usaha sampingan baru yang saya ambil, yaitu menjualkan properti yang lokasinya di Jogja. Disana saya mencari penjual properti dan menghubungi mereka, ambil photo rumah atau properti yang akan dijual, bikin blog, dan mulai posting materi yang akan dijual, sebarkan ke twitter dan facebook serta googe plus dan beberapa chanel iklan lannya. Bisnis sampingan baru ini baru saya mulai sekitar 3 hari yang lalu, dan sekarang masih jalan dan mencoba promosi sana sini. Hal ini tidak menyita waktu saya, cukup bekerja 1-2 jam posting dan juga beriklan maka pekerjaan ini bisa menjadi pekerjaan sampingan yang bisa saya lakukan kapan saja. Anda mau bekerjasama dengan saya? Silahkan cari penjual rumah dan mari kita jualkan bersama melalui blog saya, nanti bisa sharing profit disitu. Kontak saya bisa di 0877 3839 2929.

Saya akan mencoba mengulas lebih detail di artikel yang akan datang nanti mengenai usaha online seperti google adsense atau blog review dan juga bisnis online lainnya yang bisa kita coba bersama nantinya. Pada intinya usaha sampingan yang akan kita pilih sebaiknya benar-benar bisa kita handle dimana saja kapan saja karena akan cukup membantu kita dalam mengatur waktu untuk kegiatan bisnis usaha lainnya. Sementara itu saja yang bisa saya tulis, dala waktu dekat akan ada update lagi diblog ini. Silahkan lihat artikel lainnya di archive artikel. Thanks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.