Rabu, 02 Januari 2013

Cari Peruntungan di Bisnis Batik Sarimbit

batik sarimbit
Dunia usaha di bidang fashion selalu memberikan kita kesempatan untuk membidik beberapa peluang bisnis lewat beberapa komodity fashion yang cukup tinggi peminatnya di masyarakat kita. Usaha di bidang jual beli baju memang padat persaingan, namun celah pasar selalu ada bila kita cukup jeli dalam mengambil setiap kesempatan yang ada.

Salah satu dari macam fashion yang cukup bagus geliatnya adalah bisnis batik sarimbit. Tentu kita semua tak asing dengan batik sarimbit. Baju batik stelan yang terdiri dari baju pria dan wanita dengan model berbeda namun motif sama ini akan dengan mudah kita temukan saat menghadiri acara semacam pesta pernikahan.

Semangat masyarakat dalam mengenakan baju-baju batik boleh dibilang cukup tinggi. Dan juga semangat keharmonisan para pasangan pun turut diekspresikan lewat pemakaian baju batik sarimbit untuk berbagai acara keluarga. Melihat kondisi ini, dimana para pemakai batik sarimbit cukup besar peminatnya di Indoensia, nampaknya kesempatan berbisnis juga terbuka pelaunganya untuk kita semua. Dan tak ada salahnya kita cari peruntungan di bisnis batik sarimbit ini.

Coba-coba bisnis batik sarimbit

Anda tentu penasaran, bagaimana untuk memulai bisnis batik sarimbit ini..? Tenang, kali ini responusaha akan berbagai secuil tips yang mudah-mudahan bermanfaat untuk kita semua. Untuk terjun di bisnis ini, yang harus diketahui utama adalah sasaran konsumen Anda. Konsumen bisa sangat beragam, konsumen bisa berupa toko pakaian atau gerai pakaian dan butik, itu bila Anda menjadi grosir, atau konsumen bisa berupa orang atau pemakai langsung bila Anda memasarkan batik sarimbit lewat gerai atau toko pakaian yang Anda buka sendiri.

Untuk dapat terjun total di bisnis batik sarimbit, penguasaan medan atau pasar harus kita ketahui dengan detail. Tempat mana yang akan dituju untuk memasarkan produk juga harus ditentukan, dan jangan sampai salah sasaran. Mungkin tempat seperti pasar modern, pasar besar di suatu kota, atau toko-toko pakaian, tentunya bisa dibidik untuk jadi partner kita. Namun perlu diketahui pula bahwa biasanya persaingan juga cukup padat, dan ini harus diantisipasi sebaik mungkin.

Bila Anda tak mengkehendari pasar konfensional yang sifatnya umum, Anda pun bisa coba-coba untuk membuka toko atau grosir batik sarimbit online. Di ranah online, Anda akan memiliki calon konsumen yang lebih banyak dan luas. Namun ini tergantung pada ketrampilan Anda dalam mengusai teknik internet marketing yang baik.

Yang terpenting dari kesemuanya adalah, kita juga harus tahu model-model batik sarimbit yang cukup diminati, karena ini akan sangat menunjang minat beli konsumen. Dan ketahui pula harga-harga sarimbit jenis tertentu yang bisa kita jual dengan nilai untung yang lebih tinggi. Yang pasti terjun di bisnis batik sarimbit jangan sampai asal nyebur saja. Untuk itu perlu mengamati kondisi sekitar, untuk dianalisa mengenai potensi dan prospeknya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.