Jumat, 18 Januari 2013

Tips Peluang Bisnis di Area Perumahan

Halo.. Jumpa lagi di blog ini. Kali ini saya ingin mencoba mengulas sedikit hal mengenaik usaha bisnis di daerah yang dekat dengan kawasan perumahan. Memanfaatkan lokasi perumahan sebagai ide referensi peluang bisnis memang sangat memungkinkan, ada banyak jenis usaha yang bisa kita ambil. Melalui artikel ini ada sedikit hal berkaitan dengan ide bisnis tersebut yang ingin saya sampaikan.

Setelah kita mengetahui lokasi perumahan yang akan kita manfaatkan dalam membuka bisnis usaha, lalu apa saja kesempatan usaha yang bisa kita ambil? Bagaimana melakukannya?. Begini, ini saya ambil saja contoh konkrit yang ada dilokasi sekitar penulis. Ada sebuah bisnis yang menurut saya cukup bagus dan bisa berlangsung secara kontinyu. Peluang bisnis yang pertama yaitu usaha mengambil sampah secara kolektif di perumahan. Nah jenis bisnis yang satu ini terkadang bisa masuk kampung dan tidak hanya perumahan saja. Karena sampah rumah tangga itu tiap hari bisa dibilang akan selalu ada, maka dari itu inilah kesempatan kita untuk berbisnis. Kita kerjasama dengan pengurus RT/RW dan menyodorkan jasa kita dalam mengambil sampah rumah tangga untuk selanjutnya dibuang ke pembuangan sampah yang disediakan oleh pemerintah setempat. Untuk biaya masing-masing rumah bisa kita charge sebesar 10.000-15.000 perbulan tergantung lokasi tersebut kira-kira perekonomian masyarakatnya seperti apa. Dalam seminggu pastikan diambil minimal 3-4 kali dengan memanfaatkan mobil bak terbuka yang bisa anda sewa atau kerjasama dengan pemilik mobil jika anda tidak memiliki armada sendiri. Menurut saya ini salah satu ide bisnis yang cukup cemerlang, bisa saja kita ekspansi ke perumahan/desa tetangga lainnya. Dengan asumsi 10.000 rupiah perumah dalam satu bula dan apabila ada 500 rumah sudah bisa anda hitung berapa keuntungan yang akan didapat. Anda bisa juga menyisihkan berapa % dari keuntungan bersih untuj kas RT/RW setempat, hal ini akan memudahkan anda dan membuat bisnis anda lebih terpercaya dimata warga perumahan.

Untuk yang kedua mungkin bisa kita ambil contoh peluang bisnis yang memanfaatkan kebutuhan dasar juga bagi rumah tangga, usaha laundry atau cuci pakaian menurut saya akan sangat prospek juga namun harus dikemas sedemikian rupa supaya menarik dimana konsumen akan tertarik menggunakan jasa anda. Antar jemput pakaian ke rumah konsumen saya rasa adalah nilai tambah dan harus dilakukan jika kita ingin usaha laundry secara kolektif. Bonus hadiah pulsa untuk pencucian kesekian kalinya bisa menjadi nilai tambah tersendiri tentunya dengan perhitungan yang sudah anda lakukan secara matang sebelumnya.

Kedua jenis ide bisnis tersebut menurut saya adalah salah satu peluang bisnis yang bisa dilakukan dan perhitungan profitmya bisa diperkirakan sejak awal. Apalagi dengan sistem duplikasi maka semakin banyak konsumen yang anda dapatkan maka profit atau keuntungan dari kedua jenis pekerjaan ini akan semakin bertambah. Silahkan pertimbangankan baik-baik jika ingin manfaatkan kesempatan ini, hitung semua modal yang dibutuhkan, kalkulasi dengan cermat setiap biaya yang akan dikuarkan dan TAKE ACTION segera.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.