Senin, 14 Januari 2013

Menjebrett Laba dari Peluang Usaha Tas Kamera

tas kamera
Saat ini kebutuhan photografi boleh dibilang meningkat di banding tahun-tahun sebelumnya. Seiring meningkatnya teknologi informasi dan komunikasi, dokumentasi gambar sebagai objek penting untuk media online, media cetak, maupun kebutuhan seni, tentunya menjadi penunjang penting untuk publikasi atau sekedar dokumentasi yang memiliki nilai seni tinggi.

Bila kita lihat di beberapa kawasan wisata yang banyak dikunjungi turis mancanegara maupu turis domestik, tentunya bukan lagi pemandangan yang aneh bila melihat banyak orang membawa kamera untuk sekedar jebrat-jebreat pemandangan atau objek menarik, maupun bangunan yang memiliki nilai unsur seni yang cukup tinggi.

Kamera adalah kebutuhan penting untuk era digital terutama bagi kita para kalangan insan IT yang sangat membutuhkan kamera sebagai alat dokumentas gambar-gambar penting. Namun perlu disadari bawa kamera sebagai alat photografi semacam dlsr, merupakan kamera mahal yang butuh tempat khusus agar praktis dibawa kemana-mana. Namun sayangnya tas kamera bawaan sebuah kamera kadang kurang mumpuni atau kurang aman untuk kita bawa kemana-mana.

Untuk itulah tas khusus kamera yang simpel, kuat namun aman, sangat kita butuhkan sebagai wadah kamera mahal yang kita miliki. Banyak orang mencari tas khusus kamera tak hanya dari segi kwalitas dan keamanan bagi kamera itu sendiri, namun juga mementingkan sisi fashionable. Tas kamera dengan model-model unik dengan motif etnis tertentu kini pun banyak dicari bagi mereka yang punya selera seni cukup tinggi. Bagi penggila photografi yang feminim pun akan lebih suka mememilih tas kamera dengan warna pink atau memiliki model cantik dan simpel.

Peluang bisnis tas kamera

Melihat semakin berkembangnya dunia fotografi di Indoensia, nampaknya terbuka peluang bisnis yang bisa kita ambil, yakni bisnis tas kamera. Namun sebelumnya perlu diketahui bahwa pangsa pasar untuk tas kamera ini lebih condong pada kalangan menengah ke atas. Sehingga bila kita ingin terjun di bisnis tas kamera ini, maka harus menggunakan media jual yang pas untuk membidik pasar yang tepat.

Bagi kita yang memiliki gerai atau toko khusus tas, maka tas –tas kamera model terkini bisa Anda tambahkan sebagai barang dagangan tambahan pelengkap untuk toko atau gerai Anda. Namun bagi Anda yang tak memiliki toko tas pun bisa juga turut membidik segmen bisnis tas kamera ini dengan media berjualan semacam toko online baik lewat web toko online maupun jejaring sosial.

Prospek bisnis tas kamera online

Bila kita bandingkan, antara berbisnis toko nyata dan toko online, mungkin akan memiliki perbedaan cara menggaet konsumen yang cukup berbeda. Bila di toko nyata kita hanya menunggu pembeli, namun di toko online kita akan mencari pembeli dengan langkah promosi. Untuk mendapatkan tas-tas kamera di internet juga cukup mudah. Karena grosir-grosir tas online cukup mudah untuk kita temukan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.