Rabu, 23 Januari 2013

Peluang Bisnis Modal Kecil : Gerobak Waralaba

peluang bisnis modal kecil
Sebuah bisnis atau usaha yang tak asing bagi kita para warga perkotaan, salah satunya adalah usaha gerobak makanan berbasis bisnis franchise atau waralaba. Usaha ini biasa kita temukan di beberapa areal pusat perbelanjaan atau lebih tepatnya berada di depan super market atau di dalam foot court sebuah mall.

Makanan yang dijual pada usaha gerobak waralaba biasanya sangat unik, tergantung dari konsep bisnis yang diusung, ada yang menjual tahu pedas, kentang spiral, donat, keripik, burger, minuman teh, kopi, capucino, minuman coklat dan masih buanyak lagi. Brand atau merk waralaba gerobak makanan di Indonesia pun sangat banyak. Dan ini tentu memanjakan kita semua dengan banyak pilihan peluang bisnis modal kecil.

Untuk mendapatkan paket bisnis seperti ini boleh dibilang cukup mudah, dan sangat mudah disesuaikan dengan modal kecil yang kita miliki. Modal untuk membeli paket usaha gerobak franchise biasanya cukup variatif, mulai dari 5 juta rupiah, hingga di atas 10 juta. Selain itu kita juga dimanjakan banyak pilihan dengan brand-brand atau nama-nama franchise yang telah terbukti diterima di pasar bisnis makanan jajanan.

Usaha semacam ini pada dasarnya hanya butuh memilih, menyiapkan modal, lalu tinggal menjalankannya. Karena konsep usahanya pada umumnya telah dirancang sebaik mungkin oleh franchisornya. Dan usaha semacam ini sangat cocok dijadikan usaha pendukung untuk tambahan pemasukan bulanan kita.

Alternatif bisnis kedua

Bagi Anda yang saat ini tengah memiliki sebuah usaha semacam toko, gerai, maupun usaha yang lainnya. Peluang bisnis modal kecil yang satu ini, yakni gerobak waralaba makanan, tentunya sangat mungkin untuk menjadi usaha kedua Anda. Yang terpenting adalah ada yang menjalankannya, dan juga pemilihan jenis warabanya haruslah tepat sesuai tempat yang akan dipilih. Sebagai bisnis kedua, Anda hanya butuh memantau sesekali waktu saja. Dan tak perlu repot mengelola karena kita akan mempekerjakan satu orang untuk mengelolanya mulai dari jam buka hingga jam tutup.

Alternatif usaha sampingan

Bagi Anda yang seorang karyawan, tetapi ingin memiliki penghasilan tambahan melalui usaha sampingan, maka bisnis gerobak waralaba ini bisa jadi solusi bagus untuk menjadi sumber penghasilan kedua Anda. Akan tetapi untuk menjalankannya Anda butuh seseorang yang bisa dipercaya untuk mengelolanya, yakni seorang karyawan. Dan tentu ini akan jadi lebih menguntungkan bagi waktu Anda. Jadi meski Anda tiap hari bekerja, namun Anda juga memiliki sebuah usaha berbasis waralaba atau franchise di suatu tempat.

Pilihlah produk yang relatif laku

Kenapa disarankan untuk memilih produk dari peluang bisnis modal kecil gerobak franchise yang elatif lakunya mudah?? karena ini akan lebih aman dari pada memilih jenis franchise yang menjual produk makanan yang belum tentu diterima oleh masyarakat di suatu kota. Misal makanan semacam burger, spagety, atau makanan yang nampak terdengar asing, tentu akan diterima di tempat-tempat tertentu seperti kota-kota besar.

Berbeda bila Anda memilih produk waralaba yang menjual minuman seperti teh, kopi, tahu pedas, keripik singkong, tentu akan lebih mudah dikenal dan cepat diterima masyarakat dari semua golongan, dan ini tentunya lebih menguntungkan bila dilihat dari sisi prospektifitas.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.