Rabu, 08 Mei 2013

Aneka Bisnis Sampingan untuk Karyawan



Anda merasa gaji sebagai karyawan kurang mencukupi? Anda memerlukan penghasilan tambahan? Karyawan seringkali mendapatkan penghasilan yang kurang sesuai dengan jumlah kebutuhan yang harus dipenuhi, sehingga membuat Anda membutuhkan aneka bisnis sampingan untuk menambah penghasilan. Hal inilah yang menjadi alasan kuat bagi karyawan untuk mulai merintis bisnis sampingan. Selain untuk menambah penghasilan, bisnis sampingan biasanya dipersiapkan juga sebagai penghasilan hari tua ketika karyawan telah memasuki masa pensiun. 


Perhatikan Hal Berikut Untuk Memulai Bisnis Sampingan
Sebelum Anda memikirkan aneka bisnis sampingan yang dapat dilakukan, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa hal berikut:
a.     Bila anda berminat menekuni usaha sampingan pilihan tentukanlah bisnis sampingan yang anda senangi, dapat berawal hobi atau kegemaran lainnya.
b.    Pilihan bisnis sampingan yang dapat membuat Anda melakukannya dengan senang hati sehingga Anda tidak cepat bosan dan menjadi sarana hiburan yang menguntungkan.
c.     Pilihlah yang sesuai dengan keahlian Anda, agar Anda dapat menjalankannya dengan mudah
d.    Anda harus memastikan kewajiban anda sebagai karyawan tidak terlupakan sehingga anda tetap dapat menjalani bisnis dan bekerja sebagai karyawan.

Pilihan Bisnis
Untuk memilih bisnis sampingan yang ingin Anda bangun, beberapa pilihan bisnis berikut dapat menjadi referensi bagi Anda. Bagi Anda yang memiliki hobi memasak, berjualan kue atau makanan dapat menjadi aneka bisnis sampingan yang menguntungkan. Akses ke kantor tempat Anda bekerja dapat menjadi salah satu tujuan pemasaran Anda. Selain itu melakukan bisnis online merupakan bisnis yang mudah dilakukan, dapat dimulai dengan mempromosikan produk Anda dengan memanfaatkan page pada sosial media seperti facebook. Anda dapat pula melakukan kerjasama dengan beberapa penyedia bisnis online untuk menjadi reseller. Bisnis ini cukup mudah dilakukan dan dengan jaringan yang sudah Anda miliki di kantor, bisnis online Anda semakin mudah dijalankan. Berjualan aneka produk wanita seperti kosmetik, pembalut wanita dan lainnya dapat menjadi salah satu bisnis sampingan yang mengasyikan. Dengan jaringan yang sudah Anda miliki, Anda akan semakin mudah memasarkan produk Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.