Minggu, 05 Mei 2013

Berbagai Macam Peluang Kerja di Rumah



Jika anda adalah seorang ibu rumah tangga yang tidak memiliki banyak kesibukan, maka anda bisa memeilih beberapa peluang kerja di rumahuntuk mengisi waktu luang. Selain untuk mengisi waktu luang, memiliki pekerjaan di rumah juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Ada beberapa peluang kerja yang dapat anda lakukan di rumah, namun semua pekerjaan rumah ini memerlukan niat, ketekunan, dan kemampuan dibidang yang ingin dilakukan. Berikut ini beberapa peluang kerja yang bisa dilakukan di rumah oleh ibu rumah tangga.

Membuat Berbagai Kerajinan
Untuk peluang kerja di rumah yang satu ini, anda diwajibkan memiliki kreatifitas yang tinggi selain memiliki banyak waktu luang. Kerajinan yang dimaksud bisa berupa kerajinan dari bahan-bahan bekas, sampah kering, dan bahan lainnya. Kerajinan dari bahan bekas misalnya adalah aksesoris dari kain flannel untuk dijadikan bros dan hiasan kerudung yang lain. Aksesoris lain yang dapat anda buat adalah bunga hiasan dari plastik bekas yang cantik dan indah karena terdiri dari berbagai warna. Dengan kreatifitas yang tinggi anda bisa menolah bahan bekas tersebut menjadi barang yang memiliki nilai jual tinggi. Anda bisa memperoleh dan melatih keahlian anda dengan mengikuti berbagai pelatihan sebelum mengambil peluang kerja di rumah tersebut. Hasil aksesoris buatan anda bisa anda pasarkan pada toko-toko terdekat atau bisa juga menerima pembelian di rumah. 


 Mendirikan Home Industry  Makanan
Anda bisa memulai mendirikan industry home di bidang makanan. Misalnya jajanan pasar yang dapat anda jual sendiri atau dititipkan pada penjual di pasar. Anda bisa melakukan pekerjaan ini secara individu maupun kelompok. Jika anda melakukannya secara berkelompok, biasanya modal yang didapat juga akan semakin besar dan banyak, namun secara administrasi lebih kompleks dan lebih sulit. Selain jajanan pasar, mungkin anda bisa membuat kripik, sale, atau sejenis makan lain sesuai dengan kemampuan anda mengolah makanan. Peluang kerja di rumah ini bukanlah suatu hal yang mudah untuk dilakukan, oleh karena itu anda harus pandai dalam memperhitungkan segala hal, mulai dari tenaga, waktu, kemampuan, dan modal.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.