Rabu, 01 Mei 2013

Peluang Usaha Modal Kecil Bagi Mahasiswa

Sejak beberapa tahun yang lalu, banyak mahasiswa yang melakukan usaha dengan modal kecil dan terbatas. Selain dapat membantu keuangan untuk kuliah, penghasilan dari usaha kecil ini dapat dijadikan tabungan saat lulus dan hendak berumahtangga. Hal ini tentu akan sangat membantu mengatasi berbagai permasalahan keuangan yang kebanyakan sering dialami oleh mahasiswa pada umumnya. Berikut ini merupakan peluang usaha modal kecil bagi mahasiswa.

Membuka Jasa Print
Lingkungan kampus selalu dipenuhi dengan mahasiswa yang sibuk dengan tugas yang diberikan oleh dosen. Tugas tersebut biasanya dikumpulkan dalam bentuk print out dan dalam jumlah yang lumayan banyak. Oleh karena itu, jasa print akan selalu dibutuhkan dan pasti selalu ramai oleh mahasiswa yang hendak mengumpulkan tugas. Melihat peluang usaha yang begitu jelas dan pasti, mahasiswa dapat membuka usaha jasa print. Tak banyak modal yang diperlukan untuk membuka usaha ini, Kebanyak mahasiswa pasti mempunyai laptop, dan mahasiswa hanya perlu membeli printer. Harga pinter ada yang dibawah satu juta sehingga mudah dijangkau bagi semua kalangan mahasiswa. Jika merasa kesulitan mencari lokasi membuka usaha ini, bisa juga dilakukan di dalam kost yang ditempati. Jasa print bisa dibuka untuk kalangan mahasiswa yang tinggal di kost tersebut. Usaha ini bisa dijalankan saat sedang berada di kost dan bisa juga bekerja sama dengan teman yang memiliki jadwal kuliah yang berbeda. 
Membuka Atau Mengikuti Usaha Online
Mengingat kecanggihan ilmu teknologi, setiap mahasiswa pasti pernah menjelajahi dunia internet. Bisnis online dapat menjadi salah satu peluang usaha modalkecil bagi mahasiswa karena bisa dilakukan di mana saja, kapan saja dan oleh siapa saja. Mahasiswa hanya diwajibkan memiliki laptop dan jaringan internet untuk bergabung dengan bisnis online. Banyak sekali bisnis online yang pendaftarannya sangat murah namun penghasilannya sangat memuaskan. Ada bisnis online yang modalnya hanya sepuluh ribu rupiah hingga lima puluh ribu rupiah sehingga terjangkau oleh semua kalangan. Pilihan lain adalah membuat dan mengelola blog untuk iklan dan lain sebagainya yang nantinya bisa menghasilkan uang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.