Sabtu, 04 Mei 2013

Peluang Bisnis 2013 Jual Baju Muslim Jilbab dan Asesorisnya


Busana muslim dan jilbab masih merupakan peluang bisnis 2013 yang masih terbuka lebar peluangnya buat anda semua. Kenapa? mengingat masyarakat kita mayoritas umat muslim yang merupakan komunitas terbesar di negeri ini jadi ide berbisnis yang berkaitan dengan asesoris atau kebutuhan kaum muslimin insyaAllah masih terbuka lebar dan akan terus prospek kedepannya.

Diartikel sebelumnya mungkin pernah kita singgung sedikti menganai peluang usaha berjualan busana mulim khususnya untuk tahun 2013 ini. Namun tidak ada salahnya jika kita sedikit mereview ulang mengingat bulan ramadhan dan lebaran sebentar lagi hadir maka ide untuk berbisnis jualan baju muslim beserta jilbab saya rasa masih merupakan ide bisnis favorit di tahun ini.

Memulai bisnis dengan persiapan yang matang dan efektif menjadi salah satu hal yang perlu dipertimbangkan. Sebelum terjun ke bisnis ini harus ada yang diperhatikan sebelum kita memulainya. Ada beberapa hal yang mungkin harus anda ketahui diantaranya :
  • Pengetahuan akan produk busana muslim dan semua asesorisnya menjadi sangat penting sebelum anda terjun dan memulai bisnis ini. Pakain muslim yang sesuai aturan agama walau dimodifikasi dengan model terbaru harus anda ketahui juga karena hal ini akan membuat bisnis anda akan bisa berkembang dengan baik mengikuti model namum tidak melanggar aturan agama.
  • Melakukan survei mengenai tempat lokasi usaha jika anda ingin membuka distro atau tempat jualan secara offline. Perhitungan modal perlu menjadi perhatian khusus yang tidak boleh luput mulai dari modal untuk produk sendiri, modal operasional dan juga modal marketing. Anda bisa juga berjualan online untuk menghemat modal tempat jika memungkinkan.
  • Jika anda memutuskan untuk berjualan  produk orang maka pastikan anda memiliki chanel perusahaan konveksi busana muslim danjuga peralatan asesoris yang bisa diajak kerjasama dan bisa mengambil dengan harga grosir.
Hambatan Yang Sering Terjadi
Dalam berbisnis tentu saja hambatan bisa aja ada tidak terkecualai untuk peluang bisnis yang satu ini apalagi di tahun 2013 ini semakin banyak bermunculan toko-toko baru busana muslim dan juga semakin banyak pula orang berjualan baju muslim tersebut di internet melalui social media maupun blog dan juga website. Hal ini memang bisa menjadi salah satu penghambat karena mereka adalah kompetitor anda. Namun strategi marketing yang bagus dan kreatifitas yang selalu di gali dalam berbisnis jualan busana mulim ini saya rasa akan bisa mengurangi hambatn hamatan tersebut. Bersaing dengan sehat adalah cara terbaik dalam berbisnis.

Strategi Bisnis Yang Bisa Dilakukan
Strategi Peluang bisnis tahun 2013 sangat banyak variasinya terutama untuk strategi pemasaraan via digital marketing dan tidak terkecuali juga bisnis baju dan perlengkapan asesoris muslim ini. Kreatifitas dalam promosi sangat diperlukan mengingat peluang usaha yang satu ini sangat banyak kompetitornya. Aktif di social media melalui facebook dan twitter juga google plus serta forum jual beli online lainnya saya rasa akan sangat banyak membantu anda dalam memasarkan produk-produk busana muslim tersebut. Tidak lupa silahkan iklankan produk anda di direktori jual beli online seperti tokobagus, berniaga dan sejenisnya, karena traffic dari kedua web tersebut sangat tinggi jadi akan sangat membantu anda dalam berpromosi secara online.

Tidak lula juga buatlah fanpage khusus di facebook dan ada salah satu tips supaya fanpage anda juga ikut rame dikunjung pengunjung facebook lainnya. Silahkan cari fanpage yang berjenis komunitas dimana like dari fanpage terebut sangat banyak dan juga perhatikan talking about yang ada di fanpage tersebut sebisa mungkin yang lumayan tinggi talking aboutnya. Silahkan kontak mereka dan ajak kerjasama atau anda bisa membayar mereka untuk share fanpage anda melalui timeline fanpage mereka, tentu saja ada biaya disini namun saya rasa akan cukup efektif membantu mendatangkan traffic ke facebook dimana anda menjual barang disitu.

Mungkin itu saja sedikit informasi peluang bisnis di tahun 2013 ini khususnya yang berhubungan dengan jualan baju muslim serta asesorisnya, intinya di tahun ini anda harus gencar marketing dan lebih kreatif untuk mempromosikan produk anda tersebut. Semoga sedikit tulisan ini bisa menjadi salah satu referensi anda dalam memanfaatkan peluang-peluang yang ada disekitar kita. Terima Kasih.

Sumber gambar : http://lia-azizah.blogspot.com/2012/08/busana-muslim-sifon.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.