Minggu, 12 Mei 2013

Tips Usaha Rumahan dan Strategi Promosi Onlinenya


Ketika kita menjalankan usaha rumahan maka harus ada tips dan trik bagaimana membesarkan bisnis usaha tersebut sehingga menjadi semakin berkembang kedepannya. Artikel kali ini kami akan mengulas tips dan strategi bagaimana memasarkan bisnis usaha rumahan menjadi sebuah bisnis yang bisa lebih maju dan dicari konsumen.

Marketing Usaha Rumahan Secara Online
Dunia online sudha menjadi sebua kebutuhan bagi para pebisnis saat ini. Tidak terkecuali usaha rumahan yang sedang kita rintis dan jalankan jelas membutuhkan sarana internet untuk bisa lebih besar lagi dalam menjaring konsumen. Untuk itu peluang usaha rumahan yang sedang kita kembangkan harus bisa kita promosikan lebih efektif dengan online marketing. Beberapa starategi tersebut diantaranya :


  1. Membangun Website Usaha Rumahan Yang Profesional. Memiliki sebuah website yang profesional artinya kita sudah bisa mendeskripsikan peusahaan kita ke calon konsumen dan juga bisa memberikan gambaran jasa/produk apa yang akan kita jual ke konsumen. Pastikan website Anda jelas dan navigasinya mudah untuk para konsumen mengunjungi tautan atau menu dari halaman per halaman  website usaha Anda dengan cukup mudah.
  2. Gunakan Social Media. Memasarkan produk melalui website yang kita share ke social media menjadi salah sati langkah yang cukup bagus dan bsia meningkatkan brand bisnis usaha kita kedepan. Tools social media sebaiknya ktia gunakan untuk lebih memaksimalkan website bisnis yang sudah kita buat sebelumnya.
  3. Tulislah Blog Tentang Bisnis Usaha Rumahan Anda. Maksunya adalah silahkan tulis tips atau review atau hal yang berkaitan dengan bisnis Anda entah itu jasa atau produk sehingga calon konsumen juga mendapatkan edukasi disini sebelum membeli produk/jasa usaha bisnis yang Anda tawarkan. Blog lebih baik memakai nama submdomain dari website utama kita.
  4. Mengirim Newsletter Ke Pelanggam. Sebuah peluang bisnis dan usaha bisa berjalan cukup lama dan semakin banyak return konsumen salah satunya dengan strategi pengiriman newsletter secara rutin. Bisa satu minggu sekali Anda mengirim ke member yang sudah teregistrasi di perusahaan Anda. Newsletter bisa berasal dari update blog bisnis Anda tersebut atau diskon harga dari produk yang sedang Anda jual.
  5. Beriklan Secara Online Melalui Pay Per Klik. Sudah tahu Google Adwords ? usaha rumahan juga memerlukan hal ini jika Anda ingin mendatangkan calon konsumen yang tertarget di search engine. Silahkan pelajari terlebih dahulu karena ini memerlukan biaya untuk beriklan disini.
5 hal tersebut diatas sangat penting bagi para pebisnis rumahan untuk mempromosikan usaha mereka. Ketika kita sudah bisa menangkap peluang usaha yang sudah berjalan dan hanya tinggal marketing saja maka tips diatas bsia kita ambil sebagai salah satu tools pembantu sara promosi bagi bisnis yang sedang kita jalankan tersebut.

Memulai sebuah peluang bisnis khususnya usaha rumahan memang banyak kendalanya, namun juga banyak keuntungannya. Kendala jelas terkadang waktu yang untuk kerjaan bisa jadi terganggu waktu untuk keluarga dan juga sebaliknya, tinggal bagaimana kita mengatur bisnis rumahan tersebut bisa berjalan secara baik ketika dijalankan dirumah. Keuntungannya jelas kita hemat bujet untuk sewa atau bei tempat kantor baru dan tetek bengeknya, properti rumah bisa kita manfaatkan disini namun emmang harus jeli dan cerdik dalam mengatur semuanya supaya usaha bisnis rumahan ini tetap berjalan dengan cukup bagus.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.