Selasa, 07 Mei 2013

Merancang Website yang Efektif untuk Bisnis Online Shop



Bagi pelaku bisnis online shop, salah satu hal yang harus diperhatikan ketika mengembangkan bisnis ialah website online shop yang dibangun. Website menjadi sarana yang digunakan untuk promosi dan pemasaran produk. Website tersebut harus memiliki prinsip website yang praktis, efektif dan komunikatif sehingga mendukung bisnis yang dirintis. Melalui website Anda menarik minat konsumen dan memasarkan produk Anda sehingga website online shop harus dibuat dengan efektif agar fungsinya dapat dimaksimalkan. 

 
Hal Penting dalam Merancang Website Bisnis Online Shop
Memahami pentingnya website dalam sebuah toko online, maka pelaku bisnis perlu merancang sebuah website yang efektif. Beberapa hal berikut perlu diperhatikan dalam merancang website yang efektif untuk bisnis online shop :

  • Navigasi yang mudah dipahami 
Website online shop haruslah memiliki navigasi yang mudah dipahami oleh user. Ini dapat diwujudkan melalui penempatan kotak search pada tempat yang mudah dicari dan tidak tersembunyi.
  • Blog 
Untuk menambah informasi pada produk Anda, dapat dicantumkan link blog. Blog dapat digunakan sebagai company voice. Blog ini dapat pula dijadikan sarana komunikasi antara pelanggan dan pemilik bisnis sehingga layanan dapat maksimal.
  •  Mencantumkan Alamat, Telepon dan Kontak lain
Untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan, cantumkanlah nama, alamat kantor atau produksi, nomor telepon dan alamat email serta kontak sosial media seperti facebook, twitter dan lain-lain, untuk menambah daya tarik konsumen dan menimbulkan kesan bisnis online shop Anda benar benar nyata.
  • Testimoni
Sediakan testimoni atau ulasan yang berbobot dari phak-pihak yang berpengaruh dapat meningkatkan daya tarik online shop anda.
  • Cara berbelanja
Sediakan panduan berbelanja yang mudah dipahami. Website menyediakan pemanduan kepada user menuju fitur pembelian dengan menggunakan kata-kata yang mudah dipahami.

Gunakan Jasa E-Commerce Web Developer
Untuk meningkatkan kemudahan dan performa akses website bisnis online shop Anda, lakukan sinkronisasi desain website e-commerce Anda mulai dari ide merek, dan pengembangan strategi bisnis. Bantuan jasa e-commerce web developer dapat mengurangi resiko keterlambatan respon website dan memudahkan user dalam melakukan pembelian.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.