Rabu, 22 Mei 2013

Tips CERDAS Bisnis Pelajar SMP dan SMA/SMK di Indonesia


Sedang mencari bisnis untuk pelajar yang cocok buat siswa SMP dan SMA atau SMK? ternyata peluang usaha untuk pelajar itu sangat banyak dan insyaAllah bisa dijalani tanpa mengganggu aktivitas belajar disekolah.

Melalui artikel kali ini kami coba mengangkat peluang bisnis untuk pelajar yang bisa dikerjakan sembari sekolah. Entah itu pelajar SMP atau SMA sederajat yang mau kreatif dan memanfaatkan peluang bisnis yang ada disekitar mereka insyaAllah hasilnyapun juga akan cukup lumayan untuk menambah uang saku bahkan untuk menabung.

Beberapa list bisnis untuk pelajar yang kami rekomendasikan adalah jenis bisnis usaha yang berbau online/internet/ Entah itu murni bisnis online atau usaha offline yang di online kan,  dan sedikit binsis onffline yang memang dibutuhkan banyak orang termasuk para pelajar itu sendiri. Dan dengan memakai media internet diharapkan bisa membantu dan mempermudah para pelajar dalam menangkap setiap kesempatan bisnis dan usaha yang akan digeluti tanpa mengganggu kegiatan utama mereka yaitu belajar.

Bisnis Sampingan Jualan Pulsa Elektrik
Kami rasa Anda semua sudah tahu bahwa pulsa handphone saat ini sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi banyak orang, termasuk pelajar itu sendiri. Dengan menangkap bisnis sampingan jualan pulsa elektrik maupun voucher maka pelajar bisa berbisnis dengan lebih flexible tanpa menganggu aktivitas belajar mereka di sekolah. Pangsa pasar diawal yaitu teman-teman sekolah terlebih dahulu juga bisa menjadi opsi. Strategi dari peluang bisnis jualan pulsa ini sebisa mungkin agak berbeda dengan lainnya. Jika anda ada souvenier unik menarik dan harganya juga murah, maka bisa menjadi hadiah buat para pelanggan pulsa Anda yang sudah membeli sebanyak 30x misalnya. Karena dengan asumsi 30x maka Anda masih untung ketika harus memberikan hadiah bonus souvenier unik. Stratgei bisnis semacam ini memang cukup menarik dan insyaAllah bisa membuat pelanggan betah membeli pulsa yang Anda jual. Apakah Anda pelajar SMP atau SMA saya rasa bisa membuka bisnis usaha ini dengan mudah.

Peluang Usaha Broker Busana/Fashion Online
Jualan baju online saat ini menjadi salah satu peluang bisnis yang cukup menarik dan banyak dijalankan oleh banyak orang, Mengingat biaya promosi yang bisa ditekan maka bisnis usaha jualan baju secara online menjadi salah satu pilihan terbaik. Begitupula dengan pelajar yang mau membuka bisnis jenis ini. Jadi Anda seorang pelajar yang ingin memulai bisnis bisa mencari para produsen atau toko grosir baju dan busana lainnya yang bisa Anda ajak kerjasama untuk memasarkan produk mereka. Bisa reseller atau bisa dropship. Jika dropship maka Anda tidak usah memikirkan pakcaging barang dan mengirimkan barang. Mungkin hal ini bisa menjadi pilhan buat para pelajar yang ingin membuka bisnis usaha jualan baju online. Promosikan melalui social media dan blog/website Anda. Sebar ke forum jual beli semacam tokobagus, berniaga atau kaskus untuk lebih mengenalkan bisnis Anda nantinya.

Bisnis Les Privat Untuk Anak SD
Jika Anda memiliki kemampuan di salah satu bidang pelajaran yang memang banyak dibutuhkan sebagian siswa SD dalam menambah keahlian mereka misalnya Matematika, Bahas Inggris. Nah dua mata pelajaran ini biasanya yang mendapat porsi lebih ketika anak-anak SD menambah jam belajar melalui les privat. Anda pelajar bisa berbisnis ini juga lho. Bukalah pengumuman dan buatlah brosur dan sebar ke sekolah-sekolah SD di lingkungan Anda, katakan bahwa Anda membuka les privat dengan harga murah dan terjangkau untuk beberapa mata pelajaran. Bagaimana jika Anda sebagai pelajar kurang menguasai beberapa mata pelajaran tersebut? nah Anda harus cerdik dong yaitu dengan merekrut teman-teman Anda untuk menjadi team pengajra les privat yang Anda dirikan tersebut. Bisa door to door datang ke rumah-rumah atau bisa datang ke tempat Anda.

Bisnis Online Afiliasi di Internet
Bisnis bagi pelajar baik itu SMP dan SMA bisa mengambil opsi bisnis afiliasi. aoa itu bisnis Afiliasi? perlu di ketahui baga berbisnis afiliasi berati kita bergabung dengan salah satu atau banyak perusahaan misalnya lazada, amazine untuk membantu memasarkan produk mereka tanpa Anda mengemas barang dan mengirimkan barang itu sendiri. Ketika produk dari lazada atau amazone yang menjadi afiliasi Anda terjual maka Anda mendapat komisi dari situ. Silahka cari informasi lebih lanjut tentang peluang usaha bisnis afiliasi untuk pelajar ini. Karena detailnya cukup mudah dipelajari.

Itulah sementara 4 peluang bisnis dan usaha untuk pelajarbaik SMP atau SMA sederajat yang bisa menjadi opsi untuk belajar dan memulai sebuah bisnis dan harapannya tanpa mengganggu kegiatan utama bagi pelajar yaitu proses belajar di sekolah walau berbisnis di sela-sela waktu mereka. Semoga informasi singkat tersebut bisa menjadi gambaran bisnis yang bisa bermanfaat. Terima Kasih.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.