Selasa, 07 Mei 2013

Sekilas Peluang Usaha Kuliner Gulai Kupat

Peluang usaha khususnya dibidang kuliner memang menyenangkan mengingat marketnya yang semakin tumbuh dan bisa dibilang tidak ada hentinya sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengusaha yang ingin membangun bisnis usaha khususnya di bidang kuliner. Salah satu peluang usaha yang cukup menarik adalah bisnis kuliner gulau kupat, kuliner ini menawarkan rasa khas gulai namun bisa menjadi makanan sehari-hari khususnya makan pagi atau siang bahkan malam bagi siapa saja yang menyukai aroma gulai. Rasa khas dan jenis kuliner yang unik memang menjadi salah satu hal yang harus dipertimbangkan ketika orang akan memulai bisnis dibidang makanan, jika hanya nasi dan kulier yang sudah umum tentu saja sudah biasa, namun gulai kupat ini juga tidak terlalu banyak yang menjual jadi bisa dikatakan sesuatu yang agak berbeda namun citarasanya tidak asing di kalangan masyarakat luas khususnya negeri kita ini.

Berawal dari beberapa hari yang lalu masih di bulan mei 2013 ini ketika penulis dan teman sedang mengadakan janji dengan calon klien di lokasi tertentu di sebelah barat perempatan condong catur Yogyakarta, nah disitu kami mendapat informasi dari calon klien kami bahwa mereka mengajak ketemu di depan gulai kupat. Begitu kami sampai disana eh bukannya kami langsung kontak mereka namun kami memutuskan untuk menikmati terlebih dahulu hidangan gulai kupat tersebut, soalnya pas jam makan siang daripada ga konsen ketemu klien mending makan dulu kali ya begitu pikiran kami haha..dan akhirnya kami menikmati sajian kuliner gulai kupat yang rasanya cukup enak dan unik. Kami sempat ambil photo dari sajian kuliner tersebut dan bisa anda lihat dibawah ini :


Rasanya yang khas gulai namun dengan sajian ketupat didalamnya membuat makanan ini lumayan lezat. Namun yang ingin saya sampaikan disini adalah bahwa sebuah peluang usaha yang patut dipertimbangkan karena saya rasa pecinta aroma dan rasa gulai di Indonesia sangat banyak sehingga jenis peluang bisnis ini bisa menjadi salah satu alternatif yang bisa diambil jika kita ingin membuka usaha khususnya dibidang kuliner.

Strategi yang bisa dilakukan adalah salah satunya adalah pilihlah tempat yang strategis dimana ketika jam makan siang akan banyak orang yang lewat daerah tersebut. Bisa jadi dekat area perkantoran, kampus, dan tempat - tempat strategis lainnya, Berikan nilai tambah tersendiri di bisnis anda ini misal bagi pelanggan yang setia yang sudah pernah membeli gulai kupat ini sebanyak 50 kali maka bisa anda kasih hadiah pulsa 5000 ke handphne mereka tentunya dengan sistem membership yang bisa dicatat beberapa kali mereka berkunjung ke warung anda tersebut.

Promosi diskon di hari tertentu juga bisa menjadi sarana marketing yang dahsyat namun memang memerlukan modal yang tidak sedikit. Jika memang hidangan gulai kupat yang anda sajikan tersebut cocok dengan selera mereka maka bukan tidak mungkin mereka akan menjadi pelanggan anda dan merekomendasikan ke kerabat dan teman serta kolega mereka. Selain promosi, pelayanan yang baik di setiap peluang usaha khususnya di bidang kuliner memang sangat diperlukan, karena bisnis ini berkaitan dengan rasa dan juga interaksi dengan konsumen dalam artian kenyamanan mereka dalam menyantap hidangan yang anda sajikan tersebut bisa menjadi salah satu penentu apakah mereka akan berkunjung lagi atau tidak.

Apakah anda siap memanfaatkan peluang bisnis usaha dibidang kuliner ini? Silahkan cari referensi yang cukup memadai mengenai modal dan juga resep yang bisa menjadi bahan acuan ketika akan memulai usaha ini

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.