Senin, 16 Desember 2013

Apa ide Usaha Sampingan yg Cemerlang? ini Contohnya

ide usaha sampingan
Mau usaha tapi gak punya ide bagus, terlebih kesibukan sebagai karyawan terkadang menjadi sulit untuk menentukan jenis usaha yang bagus. Mau coba-coba usaha sampingan..???? berikut ide usaha sampingan yang cukup cemerlang.

Gimana kalau coba bisnis tanah dan property

Masuk ke segmen bisnis ini memang tidak mudah, apa lagi bagi kita yang memang bukan bidangnya di bisnis jual beli. Namun setiap kesempatan itu sangat mungkin untuk dicoba bagi siapapun. Tak terkecuali bagi Anda yang seorang karyawan sibuk. Memasuki bisnis tanah atau properti, tentu tak selalu harus menjadi seorang pemodal sepenuhnya.

Segmen bisnis makelaran atau jasa penjual bisa kita ambil. Ini memang tak mudah untuk memulai, namun akan cukup gampang bagi Anda yang tinggal di kota-kota maju dimana sedang banyak terjadi pembangunan di sana. Anda bisa mencoba berbaur dengan orang yang menggeluti bisnis ini, kemudian sambil belajar bagaimana menjadi jasa penjual yang cukup praktis dijalankan di waktu-waktu luang kita.

Untuk memulai aktifitas ini, kita bisa mulai dengan mengumpulkan informasi mengenai tanah atau rumah yang akan dijual serta memungkinkan pula untuk menjadi makelar atas rumah yang hendak disewakan. Informasi tersebut bisa kita kumpulkan lewat teman, komunitas atau orang-orang terdekat.

Untuk sistem marketingnya juga banyak sarana yang mewadahi. Yakni bisa lewat koran berupa iklan baris, atau mengiklankan gambar rumah maupun sebidang tanah di situs jual beli gratis yang ada di internet. Sekarang juga cukup banyak forum jual beli online yang memudahkan kita dalam menjalankan sistem marketing yang cukup efektif.

Gimana kalau coba bisnis ternak kambing etawa

Tahukah kita bahwa harga kambing etawa kini semakin bagus, terlebih untuk hari-hari bagus semacam jelang hari raya idul adha. Pastinya untung bisa sangat menggunung bila memiliki sejumlah kambing berusia siap jual. Kambing etawa tak hanya laku tinggi saat dijual di usia jual. Namun susu yang dihasilkan dari kambing etawa juga banyak dicari bagi mereka yang membutuhkannya, baik dikonsumsi sebagai susu kesehatan maupun sebagai terapi penyakit dalam.

Tentunya ada tiga keuntungan bila kita menternakkan kambing jenis etawa ini. Pertama untung karena susu yang dihasilkan, yang kedua untung dari anakan yang dihasilkan, lalu yang ketiga dari hasil penjualan kambing sebagai daging diusia dewasa. Wah.. tentunya sangat banyak untungnya bila menternakkan kambing etawa ini.

Tapi masalahnya bagaimana mungkin seorang karyawan sibuk bisa menternakkan hewan. Mana ada waktu..?? sedang mulai pagi saja harus berangkat kerja, lalu sepulang kerja pasti sangat capek. Apakah tetap mungkin usaha ini bisa dilakukan ??? tentu saja bisa. Ada dua pilihan, pertama bisa mempekerjakan orang, yang kedua bekerjasama lewat sistem bagi hasil dengan para peternak atau petani di pedesaan.

Namun saya sarankan untuk memilih pilihan yang kedua, yang lebih praktis dan tidak repot. Dimana sistem bagi hasil ini biasanya yang dibagi adalah anakannya. Contoh setiap satu ekor misal beranak dua anakan, maka anakan tersebut yang satu adalah hak dari petani, atau orang yang diajak kerja sama.

Cukup menarik bukan..!! mudah-mudahan mampu menginspirasi kita semua.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.