Kamis, 05 Desember 2013

Usaha Rumahan dengan Modal Kecil 200 ribu - 2 juta-an

Usaha Rumahan dengan modal kecil
Ingin usaha tapi takut untuk memulai??? jangan takut, dengan semangat serta kerja keras, laba akan segera masuk ke kantong kita. Namun tentunya harus lewat sebuah media usaha yang memiliki prospek bagus. Untuk membuka usaha tak harus selalu bermodal tinggi, usaha rumahan dengan modal kecil pun bisa menjadi solusi bila Anda tak cukup mampu mengambil risiko-risiko besar dari sebuah bisnis dengan modal besar.

Segera ambil peluang usaha rumahan dengan modal kecil, agar kita bisa segera menggiring laba datang ke rumah kita. Terserah mau pilih yang mana, yang pasti harus sesuai dengan minat serta kebutuhan di lingkungan dimana Anda berdomisili. Ayo.. dipilih.., dipilih.

1. Warung rujak

Orang Indonesia kebanyakan sangat suka dengan jajanan pedas yang satu ini. Ya,, siapapun tentu kenal dengan rujak, kalau belum kenal, kenalan dulu dong... hehehe... Kombinasi antara aneka buah musiman dan sambal rujak yang khas, tentunya akan mampu menggugah selera bagi siapapun yang melihat serta mencium aroma khas sambal rujak.

Ini sangat cocok dijadikan usaha rumahan dengan modal kecil, terlebih bila lokasi rumah berada di tengah perkampungan ramai, untuk modal uang pun cukup rendah serta perabotan atau perlengkapan yang diperlukan juga tidak ribet. Anda bisa memulai usaha ini di teras bagian depan rumah Anda.

2. Kedai juss buah

Anak-anak hingga orang tua sekali pun cukup suka dengan minuman juss aneka buah. Anda bisa menawarkan berbagai varian menu juss buah yang cukup mudah didapatkan bahan bakunya di pasar-pasar. Juss buah seperti melo, jambu biji, wortel dan apel, cukup diminati oleh anak-anak maupun orang dewasa yang kompeten akana kebutuhan serat yang didapat dari buah-buahan.

Sama seperti halnya mendirikan warung rujak, Anda pun bisa memulai usaha ini dengan bermodalkan meja sederhana, blender, gelas plastik, dan beberapa peralatan pendukung lainnya yang tentunya tak membutuhkan banyak modal. Bila lokasi Anda tepat berada di pinggir jalan, maka sebuah kesempatan besar untuk membidik banyak laba.

3. Jualan pulsa all operator

Ini juga mudah, cukup bermodalkan uang mulai dari 200 ribuan hingga seterusnya, kita pun bisa berjualan pulsa all operator, dan siap melayani banyak orang, mulai dari para tetangga terdekat, orang lewat, maupu teman atau rekan kerja. Usaha yang nampak sederhana ini sering dipandang sepele.

Namun sebenarnya bila ditekuni dan mendapatkan jumlah konsumen yang cukup banyak, maka kan cukup mudah memperoleh keuntungan yang lumayan. Untuk berwirausaha itu tak harus bermodal besar bukan? dan ini bisa menjadi langkah awal pembelajaran lewat usaha kecil bagi Anda yang ingin membuka sebuah usaha bermodal besar, namun canggung untuk memulainya.

4. Gerobak aneka gorengan

Kalau yang ini, boleh pilih, mau jualan di rumah bisa di pinggiran jalan atau di dean ruko juga bisa. Modal untuk membuat gerobak dorong sebagai wadah aneka gorengan tidaklah tinggi. Anda bisa menganalkan modal 1-2juta yang Anda miliki untuk membuat gerobak. Untuk varian jenis gorengan yang dijual pun harus sesuai dengan selera kedaerahan. Aneka gorengan yang cukup tahan lama hingga sehari seperti singkong goreng, keripik tempe, mendoan, tahu baso, dan tahu isi, tentunya bisa menjadi pilihan untuk usaha gorengan Anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.