Sabtu, 14 Desember 2013

Usaha Sampingan Modal Kecil dgn Berbisnis Angkringan

usaha sampingan modal kecil
Cukup menyenangkan sepertinya bagi kita yang seorang karyawan bisa memiliki sebuah usaha mandiri di luar pekerjaan utama. Memiliki penghasilan kedua dari usaha sendiri merupakan dambaan bagi kebanyakan karyawan, terutama bagi mereka yang penghasilannya belum cukup untuk memenuhi kebutuhan primer maupun skunder.

Pada bahasan kali ini responusaha mencoba untuk menyarankan salah satu usaha sampingan modal kecil yang cukup cocok dijalankan oleh para karyawan pekerja keras. Usaha tersebut adalah membuka warung angkringan di malam hari. Bagaimana prospek untuk bisnis angringan sebagai usaha sampingan ini.?? simak yang berikut.

Potensial untuk kota kecil maupun besar

Untuk ukuran kota kecil maupun kota besar, bisnis angkringan ini sama-sama potensialnya. Yang mebedakan tentunya adalah jumlah konsumen serta tingkatan ramai sepi. Usaha semacam angkringan yang biasanya menjajakan nasi bungkus ukuran kecil atau di Jawa sering disebut sebagai “sego kucing” ini sangat Akrab di kota mana pun. Bahkan angkringan khas Jawa, kini pun mulai menjamur di kota-kota selain di Jawa, baik di Sumatra, maupun pulau lainnya.

Daya tarik akgkringan yang khas Jawa memang memiliki daya pikat tersendiri bagi konsumen maupun peminat atas usaha ini. Bahkan untuk saat ini angkringan bisa kita dapatkan lewat media bisnis franchise angkringan, yang mungkin jumlahnya cukup banyak di Indoensia ini. Terlepas dari soal bagaimana kita memulai usaha ini, yang pasti semua kota cukup potensial untuk membuka usaha ini. Asal berada di tengah-tengah keramaian, yakinlah bahwa usaha ini bisa berjalan dengan baik.

Pangsa pasarnya anak muda

Anak-anak muda sekarang memiliki kebiasaan atau budaya yang cukup unik di malam hari, yakni nongkrong di warung kopi sederhana dalam bentuk lesehan di pinggiran jalan dengan diterangi cahaya lampu kota. Dan yang mampu menjadi wadah berkumpul untuk anak muda yang suka nongkrong di tempat jajanan murah namun tidak murahan adalah warung angkringan. Bukan rahasia lagi bila angkringan saat ini memiliki pangsa pasar anak muda yang cukup tinggi.

Mungkin di areal perkotaan yang terdapat banyak kampus atau perguruan tinggi, tak ada anak kuliahan yang tak mengenal angkringan. Angkringan memang bukan tempat elit, namun media jajanan sederhana ini lebih asyik dan unik untuk dikunjungi karena menu makanan dan jajanan macam gorengan juga cukup lengkap. Suasana keakraban pun akan nampak terlihat bila kita berkunjung ke sebuah angkringan yang biasanya berada di pinggiran trotoar.

Pangsa pasar anak muda inilah yang layak dibidik untuk menjalankan usaha sampingan modal kecil yakni berupa angkringan. Apa lagi bagi kita yang tinggal di dekat pusat-pusat kota yang dekat kampus seperti Bogor, Bandung, Yogyakarta, Solo, Malang, Surabaya dan kota lainnya.

Kunci dari seorang karyawan sukses yang memiliki usaha mandri adalah kemampuan dalam mengoptimalkan setiap waktu luang yang kita miliki. Salam sukkseeess.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.