Rabu, 04 Desember 2013

Usaha Sampingan di Rumah dengan Produksi Keripik

usaha sampingan di rumah
Apa yang bisa Anda lakukan di saat senggang waktu di luar pekerjaan ketika berada di rumah?? apakah nonton tv, mengurus keluarga, bersantai-santai atau mungkin yang lainnya. Apapun aktifitas Anda selain tugas pokok sebagai karyawan, cobalah pikirkan kembali untuk mencoba menghasilkan uang selain dari pekerjaan utama, yakni lewat usaha sampingan di rumah.

Walaupun dari rumah, bukan lantas Anda tidak bisa melakukan apa-apa, kaena banyak sekali bisnis sampingan di rumah yang bisa Anda pilih, dan salah satunya adalah memproduksi keripik. Mengapa usaha ini disarankan bagi Anda yang seorang karyawan?? berikut adalah beberapa alasannya.

+Keripik mudah dibuat

Keripik tentu bukan jenis makanan yang sulit dibuat, apa lagi bila keripik tersebut adalah keripik singkong. Bagi Anda para karyawan muda yang masih energik, tentunya waktu Sabtu dan Minggu Anda akan leih berarti untuk menggeluti usaha sampingan di rumah dengan membuat keripik. Membuat keripik tak susah-susah amat, bahkan untuk urusan bumbu, kita pun bisa bereksperimen dengan ide-ide varian rasa yang unik.

Bisa kesulitan mengenai cara membuat keripik singkong, bahkan kita bisa belajar lewat mbah google. Seperti yang kita tahu bahwa saat ini keripik singkong pedas cukup diminati pasar muda-mudi. Untuk memasarkannya pun bisa dititipka di toko-toko maupun dijual sendiri saat ada bazar atau pasar kuliner dadakan semacam areal car free day, maupun sejenisnya.

+Aneka keripik cukup laku di pasaran

Ini seolah menjadi eranya keripik berjaya di pasaran. Lihat saja kesuksesan keripik pedas maicih asal Bandung yang tersohor itu. Dan, meskipun kita adalah seorang karyawan, kesempatan untuk mebidik pasar keripik sebenarnya masih cukup lebar. Dan salah satunya ya itu tadi memproduksi jenis keripik tertentu untuk dipasarkan sendiri. Selain keripik dari bahan baku singkong yang bisa dibuat menjadi berbagai varian rasa, bahan baku seperti talas juga bisa menjadi bahan baku untuk membuat keripik talas.

Aneka keripik cukup laku di pasaran, dan juga beberapa jenis keripik sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh hingga camilan murah yang dikemas dalam wadah-wadah kecil seharga seribu rupiah perbungkus. Pasar keripik sendiri bisa dijual lewat warung-warung atau toko, super market, bahkan beberapa produsen keripik memasarkan produk mereka lewat online, ini tentunya cukup inspiratif bagi kita semua.

+Berkreasi dengan keripik varian baru

Tak ada salahnya bereksperimen dengan membuat olehan keripik namun dengan rasa yang menantang yang belum pernah ada. Beberapa yang sudah ada seperti keripik singkong pedas dengan level kepedasaan yang berbda-beda, keripik singkong balado, dan berbagai aneka rasa lainnya, kita pun punya kesempatan untuk bereksperimen menciptakan bumbu-bumbu sedap varian rasa lainnya. Dan akan lebih menggugah penasaran pasar bila kita menamakan produk dengan nama yang unik nan nyeleneh.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.