Minggu, 15 Desember 2013

Mencari Usaha Sampingan Sesuai Waktu

mencari usaha sampingan
Setiap pagi kita bangun tidur lalu mempersiapkan diri untuk berangkat kerja, lalu di tempat kerja setumpuk pekerjaan terkadang sudah menunggu kita. Saat kita pulang kerja, yang terasa adalah capek, dan yang ternikmat dilakukan adalah istirahat atau tidur. Aktifitas yang seperti demikian mungkin banyak dirasakan oleh para karyawan. Mungkin aktifitas tersebut sudah biasa terasa berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun.

Perlu diingat bahwa kehidupan itu harus stabil, tak perlu terpaku dengan pekerjaan di tempat kerja, karena porsi dalam pikiran kita harus sangat stabil untuk memikirkan liburan keluarga, aktifitas beribadah, aktifitas olah raga, hingga investasi untuk jangka panjang. Semua perlu berjalan seimbang. Untuk itu sebisa mungkin agar jangan mudah stress dalam pekerjaan Anda. Bila Anda terlalu stress, maka untuk bergerak maju akan terasa sulit.

Misalnya saja dalam keinginan kita untuk memiliki bisnis sendiri. Bila keseharian kita terlalu memikirkan pekerjaan utama, maka kapan ada waktu untuk berencana membangun ekonomi yang lebih baik. Untuk itu disarankan bagi para karyawan sibuk yang ingin tetap mencari usaha sampingan, harus mampu mengolah setiap waktu luang menjadi bermanfaat. Berikut beberapa tips yang mudah-mudahan cukup bermanfaat.

Waktu sore hingga malam hari

Sore hingga malam hari merupakan waktu luang yang bisa dimanfaatkan oleh para karyawan untuk melakukan suatu hal yang bermanfaat. Dan salah satu aktifitas tersebut adalah mengambil salah satu dari beberapa peluang usaha yang cukup mudah untuk diambil. Pilihan usaha sampingan untuk waktu sore hingga malam hari cukup banyak. Diantaranya adalah membuka warung kopi di sore hingga malam, aktifitas ternak hewan konsumsi semacam ayam dan angsa, hingga mencoba untuk mebudidayakan beberapa jenis hewan peliharaan seperti burung berkicau, atau kelinci hias.

Waktu Libur Sabtu dan Minggu

Sabtu dan Minggu bisa menjadi waktu yang tepat untuk membidik beberapa peluang usaha. Salah satunya adalah berjualan makanan lewat mobil usaha, yang menjajakan aneka kuliner yang cukup diminati di Minggu pagi. Selain itu Sabtu dan Minggu, Anda juga bisa mengoptimalkan kreasi di bidang seni semacam menulis, belajar bisnis online, membuat barang kerajinan, dan lain sebagainya.

Tidak punya banyak waktu

Nah.. ini yang unik dan kebanyakan dialami oleh para karyawan, yakni “tak punya waktu untuk memulai usaha sampingan, bahkan untuk sekedar berencana pun sulit”. Bila Anda dalam kondisi seperti ini, maka mudah saja menyelesaikannya, yakni gunakan saja tangan atau tenaga orang lain. Usaha itu yang penting intinya adalah ada yang menjalankan secara waktu penuh, dalam artian tidak setengah-setengah.

Menggunakan tangan orang lain adalah cara yang paling gampang dan layak dicoba. Lalu lewat usaha apakah itu..?? Ya.. ini tentunya menyesuaikan dengan kondisi di sekitar kita, yakni meliputi peluang usaha yang ada. Contoh paling sederhana, di dekat rumah Anda terdapat minimarket waralaba terkenal, dan di depannya terdapat ruang yang bisa disewa untuk usaha dalam media booth atau gerobak unik.

Nah... beli saja paket bisnis gerobak franchise makanan dengan modal kurang dari 10 juta misalnya, lalu gaji orang untuk menjalankan usaha tersebut. Rasanya ini tidak sulit kita praktekkan. Asal kita senantiasa optimis, kesempatan untuk membidik laba pasti selalu ada.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.