Rabu, 25 Desember 2013

Mengukir Laba dari Peluang Usaha 2013 Gamis Batik

gamis batik
Kebutuhan akan sandang di masyarakat kita tahun 2013, seolah sudah menjadi kebutuhan penting yang tak bisa diabaikan. Khususnya para kaum wanita, kebutuhan akan pakaian boleh dikatakan cukup tinggi. Karena para wanita masa kini pada umumnya, akan mengenakan jenis-jenis baju tertentu untuk moment atau acara-acara tertentu.

Dan salah satu jenis pakaian wanita yang kini cukup ramai peminatnya adalah baju gamis. Gamis merupakan pakaian wanita yang cukup simpel saat dikenakan, lantaran sudah terdiri dari atasan dan bawahan. Beberapa jenis gamis bahkan nampak terdiri dari dua bagian yakni atasan dan bawahan berupa rok, yang sekilas nampak terpisah padahal sebenarnya menjadi satu. Kebutuhan akan baju gamis kini boleh dibilang merata di semua kalangan. Dari masyarakat lapisan bawah hingga atas, gamis telah menjadi fashion umum maupun pelengkap fashion muslim.

Gamis batik

Salah satu komodity jenis gamis yang kini tengah ngetrend di berbagai daerah adalah gamis jenis batik, atau lebih sering disebut sebagai gamis batik. Gamis batik sendiri tengah menjadi warna baru di pasar fashion baju-baju muslim, yang lumayan banyak konsumennya. Batik gamis dengan motif batik dari berbagai daerah khas batik kota tertentu, pastinya menjadikan gamis batik semakin beragam dan bewarna.

Karena beberapa daerah di Indoensia terdapat industry batik di banyak kota, dandari masing-masing kota memiliki konsep dan motif batik yang beragam. Dari keragaman batik gamis inilah minat pasar baju gamis menjadi semakin tinggi seiring dengan kebutuhan trend pelengkap berbusana muslim yang cukup klasik namun trendi.

Merespon laba dari bisnis gamis batik

Mengupas sisi menarik dan keragaman gamis batik saja, rasanya akan kurang lengkap bila belum mengupas potensi dari peluang usaha 2013 gamis batik. Bicara soal bisnis gamis, peluangnya memang cukup bagus untuk wilayah Indonesia khususnya pula jawa. Namun sangat mungkin kita membidik pasar luar jawa, seperti Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara Barat dan beberapa daerah lainnya.

Perlu diingat bahwa pemakai busana muslim sangat merata di seluruh Indonesia, karena setiap daerah tentu terdapat umat muslim khususnya muslimah yang cukup banyak. Maka daerah-daerah tersebut cukup menarik bila kita bidik potensinya untuk mengambangkan atau menawarkan baju-baju gamis batik. Namun tentunya tak hanya pasar luar jawa saja yang bagus untuk kita bidik potensianya. Di jawa sendiri bisnis gamis batik masih cukup bagus untuk dikembangkan. Apalagi komoditas baju muslim dari batik, tergolong jenis baju muslim yang tak selalu dimiliki oleh setiap orang.

Strategi bisnis gamis batik

Gamis batik bisa didapat lewat grosir maupun ke pengrajin/industri batik lansung. Bisa di Pekalongan, Solo, dan daerah-daerah lain. Untuk market atau cara pemasaran, kita bisa menentukan sendiri, apakah ingin menjadi grosir khusus baju gamis, atau sebagai varian tambahan jenis-jenis gamis di toko baju Anda. Membidik pasar di dunia maya lewat toko online juga masih sangat bagus potensi ditahun 2013.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.