Senin, 09 Desember 2013

Sektor Kerajinan, Solusi Usaha Sampingan ibu Rumah Tangga

usaha sampingan ibu rumah tangga
Suami mungkin punya pendapatan bulanan yang lebih banyak dari pada istri, namun ada pula para istri yang gajinya lebiih besar dari suaminya. Jumlahnya memang tak banyak, namun para ibu rumah tangga pada umumnya lebih kreatif dan telaten dalam menjalankan bisnis kecil-kecilan.

Baik para ibu rumah tangga yang seorang pekerja maupun ibu rumah tangga yang memang murni menjadi ibu rumha tangga di rumah, biasanya cukup kreatif dalam menciptakan sumber penghasilan lewat usaha maupun bisnis kecil-kecilan yang mereka rintis.

Salah satu segmen usaha sampingan ibu rumah tangga, sektor kerajinan sepertinya cukup menggeliat di Indonesia dan banyak memberdayakan para ibu rumah tangga. Nah.. bagi para ibu rumah tangga, dimanapun Anda berada, kerjainan tangan seperti membuat tas dari bahan-bahan tertentu maupun membuat sepatu serta sandal unik, sepertinya layak untuk dicoba.

Kerajinan membuat tas

Tas merupakan kebutuhan penting untuk bepergian. Dengan tas, saat bepergian kita bisa membawa barang-barang penting yang tak bisa ditinggalkan, seperti pakaian, make up, gadged, hand phone, laptop, smart phone, dan lain sebagianya. Tas pun ada banyak macamnya, ada tas ransel, tas wanita, tas model unik bahan kulit serta tas hasil kerajinan tangan kreasi para ibu-ibu. Nah untuk jenis tas kerajinana ini tentunya ada peluang usaha sampingan ibu rumah tangga, yang bisa diambil oleh para ibu-ibu kreatif.

Tak perlu berada di tengah-tengah sentra atau wilayah yang banyak memberdayakan kerajinan tangan membaut tas. Namun aktifitas terampil tersebut bisa kita lakukan di rumah kita sendiri. Dengan ide-ide model tas kreatif, kita juga bisa menarik minat pasar lewat hasil kreasi ciptaan kita.

Baru-baru ini model tas cukup beragam, dan kabar baiknya, respon pasar serta peluang untuk terjual luas pun cukup besar. Maka bagi para ibu-ibu kreatif, tak ada salahnya bereksperimen dengan ide-ide membuat tas yang unik, dari bahan baku yang unik pula. Yang pasti kesempatan untuk terjun ke pasar bisnis sangat terbuka lebar, asalkan kita mau sedikit kreatif dalam menciptakan produk.

Kerajinan sepatu & sandal

Kreatifitas itu tak mengenal gender, baik laki-laki maupun perempuan, pria atau muda, bebas berekspresi dengan menciptakan produk-produk unik yang cukup mudah direspon pasar. Salah satu peluang usaha sampingan ibu rumah tangga yang cocok adalah membuat sepatu atau sandal berbahan spon yang cukup ringan. Namun kali ini pembuatannya harus melibatkan unsur seni di dalamnya.

Sepatu dan sandal spon dengna tema kartun, motif batik, motif buah, dan sandal spon dengan tema couple, tentunya bisa menjadi pilihan salah satunya untuk kita buat sendiri di rumah. Tak harus menggunakan mesin atau peralatan yang canggih, asal punya ketlatenan yang cukup tinggi, produk apapun bisa kita buat di rumah. Terlebih untuk sepatu atau sandal kejainan yang cukup unik namun harganya murah, sangat disambut baik oleh pasar.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.