Selasa, 10 Desember 2013

Peluang Usaha Sampingan Laundry Rumahan

peluang usaha sampingan
Sepele sebenarnya untuk urusan mencuci baju di rumah. Namun apa jadinya bila waktu yang kita miliki untuk mencuci baju terlalu sedikit karena berbagai kesibukan. Tentu memilih jasa cuci pakaian semacam binatu atau jasa laundry, menjadi solusi yang tepat, cepat dan praktis. Hal tersebut merupakan fenomena umum yang ada di masyarakat kita saat ini. Tingkat kesibukan masyarakat perkotaan yang kian meningkat, tentunya turut mendorong banyaknya usaha laundry yang kian banyak jumlahnya.

Kebutuhan jasa laundry makin meningkat

Seiring kemajuan sebuah kota, dimana terdapat banyak usaha serta peluang kerja yang kian banyak pula, maka menjadikan tingkat kesibukan kota juga turut meningkat. Dan ini tentunya melibatkan masing-masing warga kota yang juga semakin sibuk. Dari kesibukan itulah sehingga membuat banyak orang tak sempat mencuci. Mungkin waktu luang ada banyak, namun biasanya mereka yang tinggal di kos-kosan, baik para pekerja maupun mahasiswa, lebih memilih jasa laundry untuk menghemat energi mereka.

Pada kenyataannya, tak hanya karena alasan sibuk bekerja yang menjadikan banyak orang memilih usaha laundry. Tapi meningkatnya kalangan bawah yang semain tumbuh menjadi kalangan ekonomi menengah juga turut mendorong gaya hidup yang serba praktis. Dan jasa laundry ini menjadi bagian dari bisnis jasa di peradaban modern ini. Untuk itulah terdapat sebuah kesempatan besar untuk menyikat laba dari peluang bisnis yang satu ini.

Bisa dijalankan oleh Istri

Bagi para karyawan pria, khususnya para suami yang pekerja keras, sedang istri di rumah mengurus kebutuhan anak dan rumah, maka usaha laundry rumahan ini cukup cocok bila dijadikan aktifitas sampingan bagi para ibu rumah tangga di rumah. Terlebih bagi para ibu rumah tangga yang telah memiliki anak dewasa dan mandiri, tentunya bukan hal sulit untuk memulai usaha laundry ini.

Namun usaha laundry rumahan untuk ibu rumah tangga ini tentunya hanya cocok bagi tempat tinggalnya cukup strategis. Strategis yang dimaksud adalah, dimana di sekitar terdapat pangsa pasar yang cukup bagus untuk dibidik. Misalnya saja terdapat kos-kosan mahasiswa, kos-kosan para pegawai, serta pemukiman yang penduduknay tergolongan kalangan menengah dan setiap harinya sangat sibuk dengan pekerjaannya.

Usaha sampingan memang tak selalu harus dilakukan kita sendiri, namun sebagai peminat untuk peluang bisnis sampingan, tentunya kita punya pilihan yakni salah satunya hanya sebagai konseptor saja, atau lebih tepatnya penggagas ide serta pemegang modal. Aneka peluang usaha sampingan yang lainnya juga cukup banyak yang bisa dijadikan pilihan, dan tak perlu kita terjun secara langsung setiap hari. Misal usaha franchise makanan, franchise minuman, angkringan yang memperkerjakan orang untuk menjalankannya serta usaha semacam toko tertentu yang bisa dijalankan oleh orang lian, baik secara kerja sama maupun sistem gaji.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.