Rabu, 18 Desember 2013

Bisnis Batik Pekalongan Janjikan Untung Jutaan

batik pekalongan
Hasil kerajinan batik khas kota Pekalongan Jawa Tengah, memiliki daya pikat yang cukup kuat bagi pasar nasional. Pasar Indonesia sendiri memang sangat cocok untuk market produksi berbagai macam batik yang ada. Namun untuk jenis batik pekalongan memang punya pangsa pasar yang tentunya cukup besar di Indoensia ini. Nama pekalongan sendiri memang cukup melekat di hati para pecinta batik.

Meski banyak sekali aneka macam batik yang ada, misal batik khas solo, batik, lasem, batik madura dan batik khas kota-kota lainnya, namun nama besar Pekalongan cukup mampu menjadi maknet kuat bagi pasar bisnis fashion. Berbagai macam produk dari batik khas kota Pekalongan cukup beragam, mulai dari batik sarimbit, gamis batik, batik seragam kerja dan masih banyak lagi.

Keanekaragaman dari produk-produk batik Pekalongan tersebut tentunya memberikan kesempatan bagi bayak orang untuk mengambil segmen bisnis baju batik khas Pekalongan, untuk dipasarkan dimanapun tempat. Meski Anda berada di Jakarta, Surabaya, Malang, Bandung dan kota-kota besar lainnya, batik Pekalongan sangat potensial untuk dapat diterima oleh pasar nasional. Berikut adalah beberapa varian yang bisa Anda lirik dari produk batik Pekalongan sebagai komoditas bisnis fashion Anda.

Dress batik

Bagi mereka para wanita pemerhati gaya berpakaian, tentunya bisa menilai mengenai keindahan dari dress batik produksi batik kota Pekalongan. Dress batik dengan warna-warna yang cukup bervariasi dengan motif bunga-bunga nan menawan, tentunya akan nampak anggun dan cantik bila dikenakan oleh para wanita masa kini. Dress batik juga cukup sering kita temukan dikenakan oleh para wanita-wanita pekerja kantoran sebagai seragam kerja.

Segmen bisnis baju dress batik Pekalongan ini bisa Anda pilih sebagai salah satu komoditas fashion yang cukup diminati oleh pasar. Model-model menawan dari batik dress pekalongan ini bisa Anda tawarkan lewat usaha butik, toko, maupun sangat mungkin untuk dipasarkan via online.

Batik couple gaya terkini

Selain dress batik, batik couple khas kota Pekalongan kini juga cukup diminati. Antusias masyarakat semua kalangan untuk mengenakan baju-baju couple ternyata tak hanya terjadi di segmen anak muda saja. Batik couple cukup diminati bagi mereka pasangan dewasa yang ingin senantiasa tampil nampak serasi di depan publik.

Batik couple ini motifnya cukup beragam, sehingga Anda pun bisa mengambil segmen bisnis baju batik couple untuk toko nyata maupun toko online yang Anda rintis. Asal Anda cukup bersemangat dalam mebidik pasar, prospek dari bisnis batik pekalongan untuk varian couple ini cukup menjanjikan laba berlimpah. Perlu diketahui bahwa minat muda-mudi dalam mengenakan baju batik saat ini cukup tinggi.

Batik sarimbit

Siapa yang tak kenal dengan Batik Sarimbit?? motifnya sangat berfarisi, dan padu padan untuk 2 jenis baju yang berbeda juga cukup menarik simpati. Untuk batik-batik asli Pekalongan, batik sarimbit boleh dibilang satu komoditas yang banyak dipesan oleh para reseller maupun para pemilik usaha grosir batik.

Batik sarimbit pekalongan punya ciri khas dan motif tersendiri, model-modelnya yang menawan dan cantik, tentunya akan nampak indah bila dikenakan saat tampil bersama pasangan. Bila Anda cukup tertarik, aneka batik sarimbit Pekalongan bisa Anda jual lewat online maupun pada usaha toko nyata.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.