Minggu, 22 Desember 2013

Menguntit Kesuksesan Bisnis Batik Keris

batik keris
Apa yang ada dalam pikiran Anda bila mendengar kata Batik Keris?? pastinya masing-masing kita punya bayangan yang berbeda-beda. Perlu diketahui bahwa batik keris adalah sebuah perusahaan batik tradisional namun marketnya adalah kelas internasional.

Lewat visi ingin melestarikan budaya Indonesia, produk-produk kain batik dari PT. Batik Keris ini konsisten dengan memasarkan aneka produksi batik tradisional Indoensia lewat cabang-cabang berupa toko khusus batik yang tersebar di seluruh Indoensia. Mungkin bila melihat keberhasilan dari pencitraan baik atas brand Batik Keris ini, sepertinya kita juga bisa menguntit kesuksesan dari bisnis Batik Keris ini.

Bagaimana sistem usaha yang dijalankan dalam bisnis batik keris ini??. Berikut ulasan singkatnya untuk para pembaca budiman sekalian.

Bisa di temukan di areal Bandara & Mall-Mall besar

Memang ya.., kalau bisnis sudah berskala internasional, maka teknik marketing akan nampak dikemas dengan sangat rapi dan pula sangat profesional. Pemilihan tempat untuk membuka toko pun sangat eksklusif. Toko-toko batik keris yang tersebar di Indoensia bisa kita temukan di mall-mall besar yang ada di Indoensia. Bahkan jangan heran bila Anda mengunjungi beberapa bandara yang ada di Indoensia seperti Bandara Soekarno Hatta Cengkareng, Bandara Juanda Surabaya, dan bandara-bandara lainnya, Anda akan cukup mudah untuk menemukan toko Batik Keris di areal pertokoan yang ada di suatu Bandara.

Apa inti sari positif yang bisa kita petik dari teknik marketing membuka toko di areal-areal khusus ini?? Tentunya cukup mudah untuk ditebak oleh para pembaca sekalian. Tempat yang eksclusif, maka pasar yang disasar tentu adalah kalangan mengengah ke atas. Dan memilih dua jenis tempat tersebut, merupakan bukti dari konsistensi agar mudah di temukan oleh pangsa pasar yang dibidik.

Tidak menjual secara online

Inilah yang unik dari bisnis batik keris, perusahaan batik keris tidak menjalankan aktifitas jual beli aneka macam batik secara online. Para peminat batik keris lebih diarahkan untuk berkunjung ke gerai-gerai Batik Keris yang tersebar di seluruh Indonesia. Mungkin bagi kita yang mengerti bahwa potensi penjualan via online lebih menjanjikan, dan bisa untuk mendukung atas usaha toko nyata.

Namun brand Batik Keris yang merupakan perusahaan atau toko batik yang telah lama ada justru sangat konsisten dengan menjaga citra eksklusif atas usaha fashion tradisonal yang punya pangsa pasar dari kalangan menengah ke atas. Apa yang bisa kita petik atas inti sari dari konsistensi batik keris yang tidak menjual lewat online ini. Ya, tentunya adalah menjaga pencintraan toko-toko Batik Keris yang tersebar di Indoensia dan menjamin bahwa batik keris yang asli hanya bisa diperoleh di toko-toko yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tertarikkk bisnis batik,?? yupss.. semoga setrategi marketing dari bisnis batik keris tersebut mampu menginspirasi kita. Salam sukses.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.