Kamis, 12 Desember 2013

Coba ini 3 Macam Usaha Sampingan yang Menguntungkan

macam usaha sampingan
Untuk memiliki pekerjaan kedua selain dari pekerjaan utama, sebenarnya tidaklah sulit. Semua tergantung pada seberapa besar semangat kita dalam mencari penghasilan yang lebih. Macam usaha sampingan ada banyak sekali yang bisa kita coba, berikut diantaranya.

1. Buka gerobak waralaba minuman

Salah satu macam usaha sampingan yang cukup mudah ya ini.., membuka usaha waralaba dalam media gerobak minuman yang banyak ditawarkan oleh para franchisor baru-baru ini. Menjalankan usaha waralaba dalam media gerobak penjual minuman semacam teh, kopi, juss, es cincau dan lain-lain, tentunya menjadi hal yang sangat mungkin dijalankan oleh para karyawan sibuk.

Karena usaha yang menguntungkan ini pada umumnya perlu mempekerjakan satu orang untuk menjalankannya. Karena waktu buka perhari biasanya bisa mencapai 12 jam atau lebih. Usaha kecil ini tentunya tidak ribet dalam menjalankannya, karena hanya butuh mencari waralaba minuman yang tepat atau mudah laku, serta mencari lokasi yang strategis macam di depan ruko, di areal mall, atau depan minimarket.

Untuk pilihan jenis farnchise minuman pun tergantung berapa kemampuan modal yang bisa kita keluarkan. Paket usaha gerobak waralaba minuman yang tinggal dijalankan ini biasanya menawarkan harga per paketnya mulai dari 4 sampai 9 jutaan. Yang pasti ini bisa disesuaikan dengan kemampuan masing-masing karyawan.

2. Infestasi pada hewan ternak

Ini usaha yang banyak dilakukan oleh warga perkotaan yang menyasar areal ternak di pedesaan. Dimana para karyawan maupun pekerja kantoran menyisihkan sebagian uangnya untuk membeli hewan ternak, bisa berupa sapi, maupun kambing, lalu dittipkan ke orang-orang desa yang mau diajak kerja sama bagi hasil. Dimana nanti nilai jual pada usia jual dibagi rata menjadi dua, maupun lewat hasil bagi anakan dari hewan itu sendiri.

Misal Seekor kambing yang dititipkan ke peternak atau biasanya mereka adalah para petani, yakni satu ekor kemudian memiliki 2 anak, maka satu anak adalah hak dari petani itu dan satu ekornya adalah hak dari kita selaku pemilik kambing. Kerja sama yang cukup adil ini sangat potensial untuk dicoba.

Bayangkan bila kita punya 5 hingga 10 kambing saja. Maka suah bisa dikira-kira hasilnya dalam satu tahun. Uniknya, kita tak perlu terjun langsung ke aktifitas ternak ersbut. Namun disarankan untuk memilih lokasi petani yang dimana terdapat banyak rerumputan sebagai sumber pakan utama.

3. Usaha lewat profesi kehalian

Kalau yang ini mungkin bisa digolongkan sebagai salah satu macam usaha sampingan yang tanpa menggunakan modal uang. Kok bisa..?? bisnis atau usaha di bidang profesi, tentunya yang dikedepankan adalah bukan modal uang namun modal skill. Misal kita memiliki cukup banyak waktu luang sepulang kerja hingga malam hari, dan kita juga punya keahlian di bidang tertentu, maka tak ada salahnya menjalankan pekerjaan kedua sepulang kerja.

Usaha profesi yang melibatkan kehalian yang bisa dicoba misalnya, menjadi pengajar prifat untuk les mata pelajaran tertentu, menjadi penulis online, menulis buku tutorial , membuat electronik book, bisnis online dan lain sebagianya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.