Minggu, 08 Desember 2013

Cari Usaha Sampingan? Baca Dulu Tulisan ini

cari usaha sampingan
Seperti yang kita lihat dewasa ini, demo buruh ada di mana-mana dan hampir merata di banyak wilayah di seluruh pulau Jawa. Ini tentu dapat disimpulkan bahwa tinggi serta meningkatnya kebutuhan saat ini memang harus diimbangi dengan pemasukan yang seimbang. Karena akan tidak seimbang bila jumlah pengeluaran kita besarannya sama dengan gaji yang kita terima dari tempat kerja. Tuntutan naik gaji tentunya bukan satu-satunya solusi untuk mengamankan kondisi keuangan keluarga.

Ada cara yang lebih efektif, namun membutuhkan kerja keras, agar kondisi ekonomikeluarga kita tetap baik-baik saja, yakni dengan berwirausaha mandiri. Langkah awalnya, tentu saja Anda tidak lantas keluar dari tempat kerja sekarang. Cukup pilih salah satu peluang usaha sampingan yang cukup mungkin dijalankan, lalu tekuni dengan sabar dan penuh kerja keras, lalu bila sangat mungkin berkembang, maka Anda pun bisa keluar dari tempat kerja untuk total berwirausaha mandiri. Bila kita cari usaha sampingan, tentu jenisnya sangat beragam, namun usaha sampingan untuk karyawan tentunya harus praktis dijalankan dan tidak mengganggu aktifitas utama kita yakni sebagai karyawan.

Coba menciptakan produk

Menciptakan produk adalah sebuah aktifitas yang bisa membawa kemakmuran bagi ekonomi Anda. Produk bisa Anda buat dalam skala kecil dahulu di sela-sela waktu sepulang kerja atau hari libur kemudian bisa coba Anda bidik pasar mana yang kira-kira potensial. Itu hanya teorinya saja, bagaimana praktek nyatanya?? Produk bisa berupa membuat kerajinan tangan, membuat makanan, atau membuat barang-barang kebutuhan yang cukup mungkin untuk dijual.

Sebenarnya ini cukup mdah untuk direncanakan, namun semua tergantung dari seberapa besar semangat bagi pelakunya sendiri. Membuat makanan ringan semacam keripik singkong misalnya, ini cukup mudah dilakukan, dan luasnya pasar juga tak terbatas. Bisa dipasarkan mulai dari warung terdekat, toko-toko kelontong, atau bila jumlahnya cukup banyak, bisa kita tawarkan ke grosir.

Broker

Profesi broker atau jasa penjual sangat mungkin dijalankan oleh para karyawan. Asal Anda cukup mudah dalam bergaul serta pandai dalam berkomunikasi dengan orang lain, tentunya bisa menjadi modal dasar untuk memulai menjadi broker atau tenaga penjual. Lalu bagaimana memulainya??? ya, tentunya Anda harus mudah bergaul serta pandai-pandai mengumpulkan informasi dari lingkungan skitar mengenai barang-barang miliki orang lain yang hendak dijual.

Bisa berupa mobil, tanah, rumah, kendaraan bermotor, ruko dan lain-lain. Menjadi broker juga tak hanya lewat dunia nyatasaja, di internet kita juga bisa menjadi tenaga penjual. Karena saat ini banyak toko online yang membutuhkan jasa penjual atau dropship, untuk meningkatkan omset penjualan mereka. Tinggal pilih saja, bila Anda mampu membuat jaringan komunitas dagang di sekitar Anda, maka cukup mudah untuk menjadi broker. Dan bagi Anda yang gemar online, menjadi broker atas toko online pun tak ada salahnya Anda coba.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.