Kamis, 19 Desember 2013

Bidik Laba Jutaan dari Bisnis Batik Solo

batik solo
Melestarikan budaya Indoensia, tentunya sudah menjadi keharusan bagi kita selaku pecinta budaya Indoensia yang sangat banyak macamnya. Salah satu media untuk melestarikan budaya bangsa yang cukup unik adalah dengan mengenakan baju-baju batik asli khas Indoensia. Batik memang pakaian khas Indonesia yang kini tengah mendunia.

Meski batik merupakan jenis pakaian yang nampak terkesan klasik, namun pemakai batik kini menembus semua kalangan masyarakat, mulai dari kalangan bawah hingg atas. Memang bukan sebuah kewajiban atau keharusan dalam mengenakan baju-baju motif batik. Namun sebagai rasa nasionalis yang cukup tinggi, tentunya mengenakan pakaian batik akan menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi kita si pemakainya.

Untuk melestarikan budaya bangsa yang satu ini, kita juga bisa melestarikannya lewat media bisnis. Dan bisnis baju batik adalah aktifitas yang tentunya sangat bermanfaat bagi lestarinya sebuah budaya serta laba yang tinggi bagi kita yang menjalankan bisnis baju batik. Manfaat berupa laba yang kita peroleh dari bisnisnya, serta manfaat bagi lestarinya hasil karya seni tradisional ini tentunya cukup menarik bila kita ambil peluangnya.

Batik di Indoensia sendiri sangat banyak macamnya. Ada batik Pekalongan, Batik khas kota Kudus, batik khas kota Pati, Batik Kota Lasem, Batik Madura, dan masih banyak lagi kota-kota penghasil batik lainnya. Namun salah satu dari macam batik yang image-nya cukup kuat adalah batik Solo.

Solo sebagai kota wisata yang banyak dikunjungi oleh turis luar maupun domesk tentunya menyimpan banyak potensi bisnis yang bisa dijalankan di sana. Dan bisnis batik solo merupakan segmen bisnis yang layak untuk diambil. Bagaimana potensi atau prospek dari peluang bisnis batik solo ini?? berikut ulasan singkatnya.

Manfaatkan nama besar Solo

Di dearah manapun di Indoensia, tentu kebanyakan orang tahu mengenai kota Solo. Kota Solo sendiri banyak dikunjungi turis lantaran banyaknya tempat-tempat wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi. Dan salah satunya adalah keraton. Image Solo di mata nasional tentu sangat kuat, dan solo juga terkenal dengan batiknya. Batik-batik khas Solo, banyak dibawa keluar untuk di pasarkan di luar daerah. Alasannya cukup sederhana, karena peminat dari batik khas Solo tergolong tinggi untuk kalangan pencinta batik.

Memanfaatkan nama besar kota Solo, tentunya setiap pemain bisnis fashion yang berkunjung ke kota ini, tentu tak akan melewatkan untuk memborong banyak batik asli Solo untuk dijual ke daerah-daerah. Daya tarik untuk mengenakan batik tentunya sudah merata di seluruh Indoensia, dan motif-motif dari batik solo sangat disuka oleh pengguna batik di beberapa daerah di Indoensia.

Bisnis batik solo online

Di ranah maya, potensi bisnis fashion kini sedang dalm kondisi bagus. Dan batiksebagai salah satu komoditas fashion klasik namun menghadirkan desain modern, juga telah mampu memikat mereka para pengguna internet. Bisnis batik solo yang dijalankan lewt media online atau semacam toko baju batik online, pastinya memiliki peluang yang cukup besar bisa memasarkan produk batik Solo ke pasar internet.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.