Minggu, 03 November 2013

Cara Pintar Ambil Peluang Usaha Rumahan

peluang usaha rumahan
Berdiam diri di rumah, tak lantas akan jatuh uang dari langit bila tanpa usaha sedikitpun. Segera berdiri dan beranjak dari tempat duduk untuk mencari peluang usaha rumahan yang mampu memberikan aktif income yang lumayan. Bingung... mau ilih usaha apa? simak sedikit tips yang sederhana ini.

Rumahmu tempat usahamu

Bila memang benar-benar siap untuk menghasilkan uang meski dari rumah, hal awal yang harus ditanamkan dalam pikiran kita adalah rasa yakin akan sebuah kemakmuran. Ya, kemakmuran finansial tak hanya bisa kita dapatkan di luar rumah, seperti lewat bekerja pada perusahaan tertentu maupun membuka usaha berupa toko atau sejenisnya di luar rumah.

Yakinlah bahwa rumahmu sebagai tempat usahamu, bisa memberikan kontribusi yang cukup bagus dalah hal pemasukan, namun semua tentunya harus diimbangi dengan upaya serta kerja keras dalam membangun sebuah sistem usaha dagang maupun usaha jasa yang dirintis di rumah.

Rumah itu sebenarnya bisa kita optimalkan fungsinya tak hanya sebagai tempat tinggal saja, namun juga bisa sebagai tempat menari uang. Namun apakah mudah mencari uang di rumah sendiri? Tentu saja mudah, asal kita mengetahui, jenis peluang usaha rumahan yang benar-benar tepat dan menghasilkan sesuai kondisi rumah, lingkungan sekitar, maupun sasaran konsumen yang dituju.

Mau usaha apa di rumah

Lihatlah di sekeliling kita, utamanya di areal perkampungan di pinggiran kota besar seperti Bandung, Bogor, Malang atau yang lainnya, banyak aneka usaha rumahan baik skala kecil maupun besar yang cukup mampu menopang kebutuhan ekonomi seluruh keluarga. Kalaupun tidak sebagai usaha utama, toh bisa juga usaha rumahan dijadikan sebagai usaha pendukung untuk memperkuat ekonomi keluarga.

Lantas usaha apa yang sekiranya cocok dijalankan di rumah sendir? nah..ini tentunya menjadi pe..er,,, bagi kita masing-masing. Begini, kita bisa mengawalinya dengan mengoreksi akan potensi yang ada di sekitar. Misal rumah kita dekat sekolahan atau kampus, banyak sekali macam-macam usaha dagang yang bisa kita buka di depan murah, seperti warung lalapan, warung makan pagi, kedai es buah, warung rujak, rental pengetikan, foto copy, atau jualan ATK dengan etalase sederhana.

Yang pasti penentu utama adalah diri kita sendiri, namun jawaban penting dari jenis usaha yang cocok adalah disesuaikan dengan kondisi di sekitar rumah. Rumah memang tidak selalu opimal untuk usaha dagang atau berjualan, karena tak setiap rumah lokasinya cocok untuk berdagang, namun banyak jenis usaha yang bisa kita pilih seperti jualan pulsa elektrik, membuka jasa katering, membuat aneka macam kue, dan lain sebagainya.

Mencari peluang usaha rumahan itu sebenarnya tak usah dibuat pusing-pusing, cukup lihat kondisi sekitar, atau lihat luas pekarangan yang kita miliki, maka akan segera bisa kita tentukan mengenai jenis usaha yang tepat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.