Rabu, 06 November 2013

Contoh ide Peluang Usaha Makanan Pokok

peluang usaha makanan
Makan adalah kebutuhan pokok bagi manusia. Tanpa makan, bagaimana mungkin kita bisa mendapatkan energi untuk melakukan segala aktifitas kehidupan. Meski masing-masing keluarga telah mampu sendiri dalam mencukupi kebutuhan makan mereka, namun pada kenyataannya masih banyak pula yang membutuhkan makanan pokok, baik di warung-warung hingga restoran.

Bicara soal makanan tentu tak akan ada habisnya, apalagi mengenai peluang usaha makanan yang cukup banyak sekali jenisnya dan juga segmen pasarnya. Namun pada tema kali ini kita akan coba menguak potensi bisnis makanan pokok yang sebenarnya masih banyak celahnya untuk kita coba atau praktekkan di tempat masing-masing.

Warung makan sehat

Tertantangkan Anda untuk membuka bisnis makanan yang tergolong jarang dibuka oleh orang kebanyakan, namun tak harus selalu di lokasi ramai maupun di tempat yang sangat strategis. Dengan memanfaatkan rumah sendiri, asal memiliki halaman yang cukup, serta terdapat warga yang konsumtif atau suka jajan, maka usaha warung makan sehat bisa kita buka di rumah sendiri.

Mengusung konsep sehat, kita bisa tawarkan banyak menu vegetarian serta beberapa jenis makanan rendah lemak, selain menkampanyekan makanan sehat yang kaya gizi, kita juga bisa menciptakan pasar baru di bisnis makanan pokok. Selain itu konsep menu makanan sehat yang ditawarkan pun tentunya akan mampu menarik simpati bagi mereka yang benaar-benar memperhitungkan masalah kesehatan dan asupan gizi bagi tubuh.

Restoran khusus menu jamur

Siapapun tentu tahu bahwa jamur merupakan makanan yang kaya akan gizi yang bermanfaat bagi tubuh. Jamur jumlahnya cukup banyak di Indonesia, terlebih kini para petani di beberapa daerah, gemar menangkarkan jamur di rumah-rumah dalam skala kecil maupun besar. Dan kini untuk mendapatkan berbagai varian macam jamur pun semakin mudah.

Ini pula yang menjadikan kesempatan kita untuk mengoptimalkan jamur sebagai media usaha, yakni restoran jamur dengan menu-menu olahan jamur yang enak namun sehat. Tak harus dikemas dalam usaha seperti restoran besar, cukup membuka kedai yang sederhana di tempat strategis, maka kita bisa menghadirkan sesuatu yang baru tengah-tengah pasar yang mendambakan makanan pokok nan ekonomis namun sehat.

Selain itu banyak macam olahan jamur bisa kita tawarkan kepada pasar yang seleranya beragam. Makanan sehat ini juga bisa menjadi alternatif pilihan lain, ketika masyarakat tengah jenuh dengan tekstur serta rasa daging yang alot serta harga yang kian naik.

Ide peluang usaha makanan pokok tentu tak berhenti pada dua alternatif contoh bisnis di atas. Bahkan bila kita mau, kita bisa kembangkan ide usaha makanan pokok yang kini sedang diminati pasar namun sulit untuk didapatkan. Pada prinsipnya, pasar butuh sesuatu yang variatif, namun tetap mengusung konsep sehat. Asal kita mampu mengemas sebuah usaha dengan semenarik mungkin, sukses dan laba pun tengah menanti kita.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.