Sabtu, 30 November 2013

Jenis Usaha Sampingan 2013, ini yg Peluang Cocok

 jenis usaha sampingan
Rasanya tingkat kebutuhan terus naik, dan diikuti pula oleh naiknya harga-harga barang kebutuhan pokok. Bagi para karyawan, ini biasanya menjadi dilema baru, dimana jumlah gaji masih rendah, namun kebutuhan terus meningkat. Bila sudah begini maka harus ada jurus jitu untuk memperkuat kondisi keuangan kita. Salah satunya adalah lewat memilih beberapa peluang dan jenis usaha sampingan yang cocok untuk dijalankan di tahun 2013, berikut diantaranya.

Usaha toko online

Ini memang bukan jenis usaha baru lagi, namun baru-baru ini peminatnya kian meningkat mengingat banyak orang yang sukses dari bisnis toko online. Membangun toko online bisa jadi hal mudah bagi yang paham akan ilmu optimasi web semacam ilmu SEO, namun akan menjadi sulit bagi yang buat akan teknik marketing online yang efektif. Namun kendala semacam itu kini tak lagi jadi soal, karena di dunia maya ini cukup banyak jasa SEO hingga jasa dropship yang akan membantu penjualan atas barang dagangan yang ada di online shop Anda.

Usaha toko online tentu saja sangat cocok dijadikan sebagai bisnis sampingan, karena kita bisa fokus mengelola online shop kita sepulang kerja atau di malam hari. Bahkan di waktu-waktu istirahat saat kerja pun web toko online masih bisa kita pantau lewat smart phone kita. Tentunya ini cukup mungkin dijalankan oleh para karyawan cerdik yang gemar membidik laba dari usaha dagang, meski lewat dunia maya.

Gerobak waralaba/ franchise makanan

Membeli sebuah paket usaha gerobak franchise makanan, merupakan contoh yang sangat simpel dan sangat mungkin dijalankan oleh karyawan manapun. Modal pun bisa kita pilih tingkatannya, tergantung franchise makanan yang kita pilih. Modal bisa mulai dari 4 jutaan hingga 8 jutaan, sesuaikan saja dengan kemampuan. Dibilang cukup mudah dijalankan oleh karyawan, lantaran kita hanya cukup mebeli paket usahanya saja, lalu kita pekerjakan satu orang untuk menjalankan usaha ini.

Soal tempat yang strategis bisa kita tentukan dengan cukup mudah, dan untuk jenis makanan yang ada pada paket franchise pun bisa kita sesuaikan dengan selera pasar. Jenis-jenis makanan yang ada pada brand-brand farnchise lokal seperti kentang ulir, olahan singkong semacam stik/keripik, donat dari kentang, tahu pedas dan lain-lain. Tinggal pilih sesuai karakter pasar di daerah kita masing-masing.

Jasa dan bidang seni

Jenis usaha sampingan lainnya adalah bisnis di bidang jasa atau seni. Wah.. ini biasanya merupakan usaha sampingan rumahan yang dijalankan hanya bermodal skill atau ide-ide kreatif. Tinggal koreksi saja kemampuan kita masing-masing di bidang seni maupun jasa layanan yang mana.

Bidang seni menulis misalnya, tentu skill ini bisa kita tawarkan ke banyak pihak seperti pengelola web, mengirimkan naskah drama ke penerbit atau media dan lain sebagainya. Contoh lain adalah kemampuan kita soal matematika, ini tentu sangat terbuka lebar peluangnya, karena kita bisa tawarkan diri kepada masyarakat untuk jasa layanan less privat untuk anak-anak sekolah dasar hingga sekolah tingkat atas.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.