Sabtu, 09 November 2013

Sigap Ambil Peluang Bisnis Rumahan untuk ibu Cerdik

peluang bisnis rumahan
Melakoni suatu bisnis atau usaha di rumah, biasanya akan condong mengarah ke peran seorang ibu rumah tangga sebagai pengelola atau pelakunya. Pada kenyataannya para ibu rumah tangga yang giat bekerja, lebih suka mengelola usaha atau bisnis di rumah, ketika peluang untuk menjalankan bisnis di luar masih cukup sulit untuk menjadi pilihan. Para ibu cerdik tentu akan sigap dalam mengambil peluang bisnis rumahan.

Banyak ide usaha baik yang sudah ada maupun bisa mengembangkan ide sendiri yang sangat mungkin untuk dikerjakan di rumah sendiri. Misalnya saja usaha di bidang makanan, dimana segmen makanan ini cukup banyak jenisnya, dan bisa dikembangkan sesuai bidikan pasar masing-masing. Namun tak terbatas makanan saja, aneka usaha dagang dan jasa juga bisa para ibu rumah tangga segera ambil untuk dirintis di rumah. Nah bagaiamana para ibu rumah tangga bisa menjadi cerdik seperti para ibu-ibu yang lain yang kini tengah sukses dengan bisnisnya di rumah? kita simak ulasannya berikut ini.

Mampu mengelola waktu dengan optimal

Untuk bisa bersaing di era modern ini, para ibu tentunya harus terbuka terhadap pengetahuan serta terbka pula terhadap trend pasar yang sedang berkembang. Lebih tepatnya lagi, para ibu perlu tahu mengenai beberapa potensi peluang bisnis rumahan yang bisa dikembangkan, meskipun dari rumah sendiri. Beragam bisnis mungkin bisa menjadi pilihan, namun sering tidak kita lirik sama sekali, seperti bisnis agen pulsa elektrik, bisnis busana perempuan, bisnis MLM, dan semacamnya.

Namun yang terpenting dari kesemuanya adalah masalah kemampuan dalam mengelola waktu yang dimiliki oleh para ibu rumah tangga. Waktu menjadi kunci utama, karena waktu akan kita optimalkan untuk menjadi lebih berkwalitas dari sebelumnya. Perlu disadari betul bahwasanya manajemen waktu bagi ibu rumah tangga cukup penting direncanakan sebaik mungkin. Jadi tak hanya terpaku pada aktifitas mengurus kebutuhan rumah saja, namun kita juga bisa merencanakan waktu luang yang dimiliki untuk menghasilkan uang.

Misal waktu luang yang dimiliki oleh para ibu biasanya sore atau pagi hari. Pada jam-jam tersebut, tentunya ada banyak aktifitas bisnis atau usaha yang bisa dipilh. Mungkin bisa mencoba membuat kue kering, jajanan anak, makanan ringan, kerikipik pedas dan lain-lain. Memasarkannya sendiri pun tak ada salahnya dicoba. Toh tantangan yang menghasilkan uang ini prospeknya tetap cerah.

Ibu cerdik tentu punya ide-ide bagus

Untuk berbisnis tak perlu sangat pandai bu..., asal punya ide cemerlang yang terkonsep dan terprogram, setiap ibu rumah tangga bisa mengembangkan ide-ide bisnis yang ada dalam pikirannya masing-masing. Ranah usaha kreatif tentu bukan hal baru dipijaki oleh para ibu rumah tangga. Ide-ide usaha bisa dipilih seperti membuka toko batik online, jilbab online, kebaya online, atau mungkin membuka toko kue yang dionlinekan. Ini bukan mustahil, karena di kota besar semacam Jakarta, pemasaran kue basah dan kue ulang tahun via online sudah berjalan cukup lama.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.